Desa Kita

Kades Batahan I Buka Musyawarah Desa Tentang Pengaktifan Kembali BUMDES

Madinapos.com – Batahan.

Kepala Desa Batahan I Afnan Lubis SH membuka Musyawarah Desa tentang pengaktifan kembali Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Desa Batahan I Kecamatan Batahan Kabupaten Mandailing Natal di Aula Desa Batahan I, Sabtu (19/6/ 2021) pagi.

Hadir dalam acara Musyawarah Desa diantaranya Kepala Desa Batahan I Afnan Lubis SH beserta Perangkat Desa  mewakili Muspika Kecamatan Batahan AKP Sapariono ( Kapolsek Batahan) beserta anggota,  Ketua BPD Batahan I Akup beserta Anggota, Tokoh masyarakat dan tokoh agama dan tokoh adat serta Pemuda serta Pendamping  Anshor Hadi.

Afnan Lubis SH dalam sambutannya menyatakan bahwa BUMDES Desa Batahan I sudah lama tidak berfungsi sejak Tahun 2018 di sebabkan bencana alam serta adanya pengurus yang tidak aktif,” kami berharap musyawarah ini dapat memilih pengurus BUMDES sehingga bisa aktif kembali”, kata Afnan Lubis SH kepada media ini.

“Tentunya kami  juga mengharapkan semoga Pendamping Desa, Pendamping Teknis serta Pendamping Lokal Desa dapat memfasilitasi peserta musyawarah baik secara teknis maupun peraturan terkait adanya usulan pengadaan unit Ambulans Desa yang akan dikelola oleh BUMDES”,  imbuh Afnan Lubis SH,

Afnan Lubis SH juga menyampaikan pada kesempatan ini juga akan disarahkan Kartu Jamsostek untuk Perangkat Desa dan santunan untuk anak yatim dilakukan pada akhir acara. Pada kesempatan ini akan  diserahkan Kartu BPJS Kesehatan dan Tenaga Kerja bagi Perangkat Desa serta penyerahan santunan untuk anak yatim,” ini hal yang biasa dilakukan setiap tahun setelah pencairan Dana Desa”, jelas Afnan Lubis SH.

Sementara Akup, Ketua BPD Batahan I berharap  acara Musyawarah Desa ini dapat berjalan aman, tertib dan lancar serta sesuai Standar Prokes,” saya berharap musyawarah Desa ini berjalan lancar dan mendukung agar  pengadaan ambulans desa bisa terwujud begitu juga Bumdes bisa diaktifkan kembali”, imbuh Ketua BPD.

Kapolsek Batahan AKP Sapariono mewakili Muspika Kecamatan Batahan berharap agar  Pengurus Bumdes dapat bekerja sama dan menjunjung tinggi azas musyawarah dan mufakat agar program dapat berjalan dengan baik. (Topen)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts