Desa Kita

Hore … BLT DD Hutabangun Jae Cair

Madinapos.ComBukit Malintang.

Meski mengalami keterlambatan proses pencairan BLT DD tahap I Januari tahun 2021 Desa Hutabangun, Kecamatan Bukit Malintang Kabupaten Mandailing Natal, akhirnya Selasa 15/06, Pemerintahan desa sudah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai tersebut kepada penerimanya.

Ada 114 orang penerima Dana Segar dari Pemerintah tersebut. Kontributor Madinapos Anwar Nasution melaporkan, penyaluran dana BLT DD tahap I tahun 2021 dihadiri Camat Bukit Malintang Syukur Soripada Nasution, S. Sos, MAP, Babinsa Koramil 12 Siabu Pelda Sulhan Panjaitan dan Babinsa Koramil 12 Siabu Koptu Pajar Nasution, Kepala Desa Hutabangun Jae Subur Batubara, ST beserta Aparaturnya, Anggota BPD dan Pendamping Lokal Desa (PLD).

Camat Bukit Malintang Syukur Soripada Nasution kepada warga mengakui, ada keterlambatan penyaluran, kondisi ini akibat Sistem pencairan dana yang rumit.

” keterlambatan proses penyaluran dana ini bukan kesalahan Pemerintah Desa, melainkan karena proses pencairannya yang jauh berbeda dibanding tahun lewat ” papar Syukur Soripada .

Dijelaskan Camat, Pencairannya bertahap satu kali penyaluran untuk satu bulan, ” jadi kami berharap kepada warga bisa memakluminya dan bersabar untuk penyaluran berikutnya, ungkap Syukur

Kepala Desa Huta Bangun Jae Subur Batubara ST dalam kesempatan itu juga berharap pada penerima Dana BLT DD, dimanfaatkan sebaik mungkin mengingat saat ini pandeni virus covid 19 masih menjadi ancaman serius, sehingga masyarakat harus siap dari berbagai aspek terutama ancaman ekonomi dan kesehatan.

Selain BLT DD kata Kepala Desa, masih ada satu lagi program Pemerintah yang harus di patuhi yaitu penyuntikan Vaksin, dalam waktu dekat ini akan di laksanakan penyutikan Vaksi kepada warga, untuk tahap awal di tujukan kepada para Lansia yaitu umur 50 Tahun Ke atas.

” jadi kami berharap kepada warga untuk tidak takut di suntik vaksin, karena sudah di akui ke halalannya” Ucap Subur

Penyaluran BLT DD di desa Hutabagun Jae ini berlangsung dengan mengikuti protokol Kesehatan, hal ini oun disambut baik Babinsa Koramil 12 Siabu Pelda Sulhan Panjaitan yang turut melakukan pemantauan Penyaluran dana BLT DD tersebut.( R.Anwar Nst )

loading...

Komentar Facebook

Related Posts