Berita Daerah

Gubsu Edy Resmikin Instalasi Pembibitan Sapi Potong di Palas

Madinapos.com – Palas.

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi bersama istri Nawal Lubis Edy Rahmayadi kunjungan kerjanya (kunker) di Padang lawas (Palas), sekaligus peresmian instalasi pembibitan sapi potong Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Prov. Sumut, Selasa (15/06-2021).

Agenda kunker Gubsu, dihadiri Wakil Bupati Palas drg. Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht.MM.MSi. Forkofimda, Anggota DPRD Palas, Pimpina OPD Palas, para Camat Kepala Desa dan tamu undangan lainnya.

Wabup Palas dalam sambutannya mengcapkan selamat datang pada Gubsu dan rombongan di Palas ini, sekalgus memaparkan wilayah Kabupaten Padang Lawas,” Padang Lawas ini terdiri dari 17 kecamatan, 33 desa dan 1 kelurahan, dan kami mekar dari kab.Tabsel 13 tahun yang lalu, ibarat sekolak kami baru duduk di kelas III sekolah menengah pertama (SMP)”, paparnya.

“Kami sangat butuh bimbingan dan arahan dari semua pihak demi pembangunan yang berkesinambungan untuk memajukan Palas ini, terutama dari bapak Gubernur yang hari ini datang mengunjungi kami”, kata Zarnawi.

Edy Rahmayadi dalam arahan kepada semua unsur yang hadir bahwa, dahulu Palas ini terkenal akan ternaknya, namun pada saat ini kita menjadi tempat pensublai daging dari daerah Aceh dan Sumbar,” jadi disitu kita harus berpikir bahwa, kita harus mengambil langkah secepat mungkin agar bisa kembali menjadikan Palas sebagai lumbung daging dengan adanya tempat yang kita buat ini, tampat berkembang biak sapi di instalasi ternak sapi potong ini”, ujar Gubsu yang datang mengenakan baju putih bersama dengan istri.

Lanjut Gubsu”, Dalam kunjungan ini saya sampaikan, bahwa sangat banyak pelajaran yang saya ambil, termasuk salah satu insprastrukrur jalan di palas ini yang masij kurang memadai, sehingga sangat tidak nyaman untuk kita lalui di Jalinsum di Palas ini, Dan ini merupakan PR yang harus kita kerjakan secepatnya”, sebutnya.

“Disini juga saya sarankan agar para kepala desa supaya membuatkan masing masing tempat ternak berupa kelompok atau Bumdes masing masing, bukan membuat anggaran bintek setiap tahun di anggarkan, dan ini saya sampaikan supaya dapat membangkitkan perekonomian masyarakat apalagi di masa pendemi covid-19 saat ini, dan kita juga harus menjaga kesehatan dan keselamatan kita, maka kita harus patuhi protokol kesehatan (prokes) demi kita, saudara dan manusia di sekitar kita”, tutup Edy.

Menurut agenda, usai acara peresmian ini, Gubsu akan melanjutkan kujungan ke Ponpes Al Muhlisin di Galqnggang Lingkungan II Kelurahan Pasar Sibuhun sambil Sholat Zhuhur, kemudian mengunjungi jalan baru Hapung tembus ke Pasaman Prov, Sumbar dan Madina. Di akhiri turap ground breaking ke Aek Hulim desa Hulim Kecamatan Sosopan tembus ke Kabupaten Paluta. (A. Salam Siregar).

loading...

Komentar Facebook

Related Posts