Berita Daerah

Bupati Tapsel : Program TMMD Mendorong Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat

Madinapos.com – Tapsel.

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Dolly Pasaribu, S.Pt, MM mengatakan, program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan program strategis Tentara Nasional Indonesia (TNI) secara lintas sektoral dan terpadu dengan kementerian, lembaga pemerintahan non kementerian, Polri dengan sasaran untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan wawasan berbangsa dan bernegara melalui kegiatan fisik, khususnya di daerah-daerah terisolir, rawan bencana, bekerjasama dengan Pemerintah Daerah beserta seluruh komponen masyarakat untuk membuka keterisoliran wilayah, sehingga mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati Dolly yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Tapsel Parulian Nasution saat membuka pencanangan program TMMD ke-111 Kodim 0212/Tapsel di aula Daulay-Simorangkir Makodim 0212/Tapsel, Selasa (15/6).

Lebih lanjut Bupati berharap, kegiatan ini dapat menjadi wujud sinergi dan kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam membangun negeri yang dimulai dari pelosok desa, sekaligus upaya menyelesaikan daerah yang dianggap terisolir guna memberi kesejahteraan kepada masyarakat sebagaimana poin ketiga dari Nawacita Presiden RI Joko Widodo, membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan.

Menurutnya, dengan hadirnya TNI disana dapat menyelesaikan daerah yang dianggap terisolir karena target sasarannya membangun jalan sepanjang 8 Kilometer yang dapat menghubungkan dua Kecamatan yaitu Kecamatan Angkola Barat dan Kecamatan Angkola Sangkunur.

“Atas nama Pemkab Tapsel, saya memberikan apresiasi kepada Dandim 0212/Tapsel dengan terlaksananya kegiatan TMMD di Kabupaten Tapsel, maka masyarakat dapat merasakan langsung manfaatnya, dengan harapan akan memacu cikal bakal proses peningkatan ekonomi masyarakat,” terangnya.

Sementara Danrem 023/Kawal Samudera Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, SH, MM menyampaikan, semoga kegiatan TMMD ke-111 yang berlangsung selama 30 hari ini tidak mengalami kendala yang berat dan target sasaran segera terpenuhi, karena pelaksanaan TMMD ini untuk peningkatan kesejahteraan dan kualitas SDM serta roda perekonomian masyarakat.

“Laksanakan tugas dengan tanggungjawab agar masyarakat semakin mencintai TNI, karena TNI kuat bersama Rakyat. Kita manfaatkan kegiatan ini untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan dari semua pihak, serta tanamkan rasa saling membantu, gotong royong dan toleransi,” tegas Danrem.

Sedangkan Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, SIP, selaku Dan Satgas TMMD ke-111 Kodim 0212/Tapsel menyampaikan, pelaksanaan TMMD ini berlangsung di Dusun Tangga Batu, Desa Siuhom, Kecamatan Angkola Barat dan Lingkungan 2 Batu Rosak, Kelurahan Sangkunur, Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapsel, dengan melibatkan semua unsur dan semua element sehingga apa yang diharapkan bersama dapat terwujud.

“Dengan tema, ‘Wujud Sinergi Membangun Negeri’, adalah bagian dari keinginan Presiden Joko Widodo mengurangi daerah terisolir yang ada di Nusantara termasuk di Kabupaten Tapsel dan fokus utama TMMD adalah kemanunggalan TNI dengan Rakyat, sekaligus juga membantu Pemerintah Daerah dalam upaya percepatan pembangunan daerah terutama daerah-daerah terpencil dan terisolir,” ujar Dandim.

Dalam pencanangan tersebut dihadiri Wakil Walikota Padangsidimpuan H Arwin Siregar, Sekda Padang Lawas Utara Baharuddin Harapan, Sekda Mandailing Natal Gozali Pulungan, Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini, pejabat Pemkab Tapsel dan undangan lainnya. (Sayuti)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts