Berita Daerah

52 Peserta Ujian Seleksi Lelang JPTP Eselon II Secara Terbuka

Madinapos.com – Palas.

Sebanyak 52 Pejabat dilingkungan pemerintahan Pemkab Padanglawas (Palas)ikut seleksi lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) secara terbuka,Senin(14/6/2021)di Gedung Olahraga,Kabupaten Palas.

Tahapan seleksi yang diikuti peserta antara lain seleksi test kompetensi manajerial (Asesment) tentang kompetensi sosial kultur,kegiatan ujian berlangsung selama 5 hari di mulai senin 14 sampai jum’at 18 Juni 2021.

Tim Asesor yang hadir pada pelaksanaan seleksi Ir.Suryadi Utomo .MAP, Aloycius Widiyanto.S.Psi.M.Si. Hernanry Martiawan,S,Psi,Psikolog dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan dari unsur Akdemisi dan Tokoh Masyarakat.

Secara resmi kegiatan seleksi dibuka Wabup Zarnawi dengan mengucapkan selamat dan sukses bagi peserta untuk berkompetisi dalam menduduki posisi sebagai Eselon II untuk 15 OPD yang dilelang secara terbuka.

Wabup bepesan, setiap peserta harus menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak serta memakai masker sebagai upaya pencegahan Covid -19.

Diharapkan,seluruh peserta yang mengikuti seleksi harus fokus terhadap materi ujian dan tetap menjaga kesehatan selama mengikuti kegiatan ujian seleksi lelang jabatan.

Wabup Zarnawi berharap melalui seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama secara terbuka Kabupaten Palas Tahun 2021 dapat menghasilkan pimpinan yang berkualitas yang memiliki inovasi dalam mewujudkan visi -misi Kabupaten Palas Bercahaya.

Sebelumnya Ketua Panitia Seleksi(Pansel) Arpan Nasution.S.Sos mengatakan peserta kompetensi lelang jabatan terbuka Pimpinan Tinggi Pratama bisa memilih satu jabatan yang dilelang.

Dari 52 peserta yang ikut seleksi akan berkompetisi untuk 15 Jabatan Eselon II dengan syarat utama yakni mereka yang sudah memenuhi syarat kepangkatan dan yang sedang menduduki Jabatan Eselon IIIa, IIIb dan berumur maksimal 55 tahun 6 Bulan atau umur 56 tahun 00 bulan pada saat dilantik,kata Arpan yang juga Sekda Kabupaten Palas.

Arpan Nasution S.Sos didampingi Sekretaris Harjusri Fahri Siregar S.STP M.Si menjelaskan bagi pejabat yang memperoleh ranking tertinggi I, II, III dalam seleksi setelah disetujui Tim Pansel untuk selanjutnya akan direkomendasikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Jakarta.

“Pelaksanaan tahapan Tes Kompetensi Manajerial lelang terbuka JPT Pratama berlangsung selama 5 hari dan berakhir Jumat (18/06/2021),”lanjutnya.

Arfan berharap para peserta lelang lebih serius dalam berkompetisi secara sehat sehingga memberikan hasil yang terbaik.

Sebaliknya,Arpan berharap kepada Tim Asesor dapat memberikan penilaian secara objektif sehingga bisa menghasilkan Pejabat Tinggi Pratama Kabupaten Padanglawas yang berkualitas dan profesionalitas.

Keterangan Photo : 52 peserta seleksi lelang JPT Pratama Pemkab Padanglawas mengikuti ujian assement kompetensi manajerial dan kultur sosial. (A. Salam Siregar)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts