Hukum

Polres Palas Jadikan Pemberantasan Premanisme dan Pungli Target Operasi Rawan Kejahatan

Madinapos.com – Palas.

Untuk mengurangi titik rawan kejahatan yang ada diwilayah hukum Polres Palas, diantaranya untuk mencegah aksi kejahatan jalanan (street crime), pungli dan premanisme yang banyak menimbulkan keresahan bagi masyarakat maka Polres Padang Lawas menjadikannya menjadi target utama operasi pemberantasan rawan kejahatan.

Kapolres Padanglawas,AKBP Jarot Yusviq Andito.SIK melalui Kabag Ops. Kompol Aswin Noor Nasution.SH menegaskan semua lokasi rawan kejahatan jalanan dan premanisme menjadi prioritas utama untuk pemberantasannya,” lokasi-lokasi rawan kejahatan  menjadi sasaran operasi premanisme, dengan tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,”ujar Aswin Noor Sabtu (12/6/2021) lalu usai kegiatan operasi antisipasi aksi premanisme di tiga titik lokasi yaitu Pasar Sibuhuan, Pasar Binanga dan Pasar Panyabungan.

Di tambahkannya, dari hasil pemetaan daerah kerawanan, terdapat sekitar puluhan lokasi yang dilakukan penyisiran secara terpadu oleh personil. Hal ini untuk mengantisipasi gerak aksi kegiatan kejahatan dan premanisme tersebut,” pihak Polres Palas terus mengantisipasi peningkatan kriminalitas kejahatan premanisme dan Pungli yang kerap meresahkan masyarakat,  selain operasi premanisme, kita juga meningkatkan patroli rutin setiap waktu disemua titik -titik rawan kejahatan tersebut,” ujarnya.

“Polres Padanglawas juga berharap partisipasi dan kerjasama masyarakat untuk memberikan informasi kepada pihak kepolisian jika mengetahui adanya tindakan kejahatan dan premanisme yang melanggar hukum. Dukungan masyarakat dalam menciptakan kekondusifan dari tindak kejahatan akan sangat membantu kepolisian untuk melakukan penindakan dan memberantas perbuatan tersebut yang menimbulkan kerugian dan keresahan masyarakat ” pungkas Kompol Aswin Noor. (A. Salam Siregar).

loading...

Komentar Facebook

Related Posts