Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Waka Polres dan Sekda Palas Pantau Pelaksanaan Vaksinasi di Mapolsek Sosa


					Waka Polres dan Sekda Palas Pantau Pelaksanaan Vaksinasi di Mapolsek Sosa Perbesar

Madinapos.com – Palas.

Untuk menekan penyebaran Covid -19, Polres bersama Pemerintah Kabupaten Padanglawas (Palas) melaksanakan vaksinasi masal
di Mapolsek Sosa Pasar Ujung Batu, Kecamatan Sosa, Rabu (9/6/2021).

Kegiatan vaksinasi massal ini dipantau langsung Waka Polres Padanglawas, Kompol Jonny ward Sijabat SH dan Sekda Palas Arpan Nasution.S.Sos dan unsur Forkopimda Palas lainya.

Arpan Nasution.S.Sos Sekda Palas mengatakan masyarakat terlihat sangat antusias mengikuti vaksinasi massal untuk menerima penyuntikan vaksin dari petugas kesehaan Gugus tugas covid-19 Palas, ” Ada tiga layanan penyuntikan vaksin yang disediakan, sehingga proses pemberian vaksinasi berlangsung cepat untuk menghindari terjadinya kerumunan warga yang mengikuti vaksinasi”, ucapnya.

Kapolres Padanglawas, AKBP Jarot Yusviq Andito.SIK melalui Waka Polres Kompol JW Sijabat.SH mengatakan vaksinasi massal ini dilakukan membantu pemerintah dalam pemberian vaksin kepada masyarakat umum, sehingga bisa secepatnya terbentuk kekebalan kelompok atau herd immunity dalam upaya memerangi dan memutus mata rantai pandemi Covid -19 di daerah Kabupaten Palas khususnya.

“Targetnya adalah masyarakat umum sebanyak 150 orang. Vaksinasi ini kita laksanakan di Polsek Sosa untuk percepatan pencegahan Covid -19 dimasa pandemi ini,”kata Waka Polres saat memantau proses kegiatan vaksinasi massal.

Untuk kegiatan vaksinasi massal ini akan di lanjutkan pada hari Kamis besok (10/6/2021) di Kecamatan Sosa Timur pada masyarakat umum dan lansia. Wakapolres juga minta kepada masyarakat agar jangan takut divaksinasi. “Saya juga sudah menerima vaksin dua kali, tapi tetap disiplin mematahui protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan,”kata Sijabat.

Dikesempatan itu juga,Kompol Jonny Ward Sijabat mennyampaikan kepada masyarakat selama pandemi Covid- 19 masih ada, protokol kesehatan harus tetap dijalankan saat beraktivitas. Terutama memakai masker dan menjaga jarak dan rajin mencuci tangan guna menjaga kesehatan diri dan keluarga serta kita semua.

“Polres Palas bersama jajaran terus melakukan sosialisasi dan mendisiplinkan masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan jika pergi ke tempat umum dan tempat strategis lainnya untuk selalu disiplin Prokes dengan menerapkan 5 M,” ujarnya mengahiri.(A. Salam Siregar).

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pengurus Komnas PA Paluta Silaturahmi Ke Bupati

27 September 2022 - 22:42

Hindari Sebaran Racun H2S, Warga Desa Sibanggor Tonga Di Evakuasi

27 September 2022 - 21:42

Bantuan BBR Warga Terdampak Banjir Bandang di Kecamatan Batang Lubu Sutam Diserahkan

27 September 2022 - 21:33

Bupati Madina: Hentikan Operasional PT.SMGP Karena Tidak Memberi Rasa Aman Bagi Warga

27 September 2022 - 20:14

Ini Nama Korban Dugaan Paparan H2S Perusahaan SMGP

27 September 2022 - 19:50

Ketua TP PKK Madina Hadiri Kegiatan Pengobatan Gratis

27 September 2022 - 18:32

Trending di Berita Daerah