Berita Daerah

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, TP PKK Sosa Timur Tanam Pohon Buah dan Bunga

Madinapos.com – Palas.

Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Tim TP PKK Kecamatan Sosa Timur (SOSTIM) Kabupaten Padang Lawas Prov. Sumatera Utara melaksanakan kegiatan tanam pohon dan buah – buahan serta bunga dihalaman Masjid Desa Sibodak Papaso, Selasa(8/6/2021). Kegiatan tanam pohon ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan di dalam hati PKK untuk kelestarian alam.

Darwin Simatupang.S.Sos Camat Sosa Timur mengatakan pemanfaatan potensi lahan untuk keindahan dan kenyamanan di desa yang dihiasi tanaman harus dilestarikan sebagai wujud kepedulian kita pada lingkungan,” Kepedulian lingkungan sejatinya harus terus terjaga demi masa depan anak cucu kita di masa yang akan datang ,”ujar Darwin.

Darwin juga menambahkan, harus terus menggalakan kepedulian terhadap lingkungan kepada masyarakat dengan melestarikan budaya menanam  pohon dipekarangan rumah masyarakat,” sejatinya hutan adalah paru paru dunia, jika kita tidak memulai menanam pohon lalu siapa lagi yang akan kita tunggu memulai penanaman pohon di sekitar kita dan penanaman pohon tersebut kita harus berpikir dapat pula bermamfaat bagi kita di samping melestarikan hutan “,terang Camat.

Ketua TP PKK Kecamatan Sostim , nyonya Rosmeri Darwin Simatupang mengatakan penanaman pohon ini menciptakan keindahan di lingkungan masjid Nurul Huda Sibodak Papaso ini,” apalagi Masjid ini masih tahap pembangunan dengan dana swadaya masyarakat Kecamatan Sostim ini, sehingga untuk memperindah lingkungan mesjid, Kita tanami Pohon dan bunga, sehingga kenyamanan dan kesejukan nantinya dapat kita rasakan di lingkungan mesjid ini “, tutur Rosmeri.

“Kepada masyarakat Sosa Timur saya berpesan agar selalu menjaga dan merawat tanaman pohon  ini sebagai kenang kenangan,mengingat tugas suami saya, Darwin Simatupang sebagai Camat di daerah ini akan berakhir pada bulan Juni ini. Semoga apa yang kita lakukan hari ini di samping melestarikan lingkungan, akan menjadi kenangan di masa yang akan datang pada anak cucu kita “, tutup ketua TP PKK Sosa Timur.

Kepala Desa Sibodak Papaso, Ali Murdani Lubis beserta perangkat desa mengucapkan terima kasih kepada Camat Darwin Simatupang atas pengabdiannya yang selalu memberikan masukan kepada kepala desa juga masyarakat Sosa Timur demi membangun karakter manusia demi kemajuan akhlak, dan kemajuan manusia dalam ilmu, juga memajukan pembangunan daerah Sosa timur dan ekonomi masyarakat.

“Kami berharap, nantinya pengganti pak Darwin di Sosa timur ini dapat meneruskan program beliau, agar dapat meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat di Kecamatan Sosa Timur ini”, ujar kades.

Dalam kegiatan penanaman pohon ini tampak pula hadir Kasi Pemerintahan Sosa Timur, Syahdin Daulay dan staf kecamatan, Tokoh Masyarakat,Tokoh Agama dan ibu -ibu anggota PKK Desa se-Sosa timur.
(A. Salam Siregar).

loading...

Komentar Facebook

Related Posts