Berita Daerah

Wabup Palas Salurkan Baznas Kepada Pengurus mesjid dan 5 Mahasiswa Kurang Mampu

Madinapos.com – Palas.

Wakil Bupati (Wabup) Padang Lawas (Palas) drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi melalui Baznas menyalurkan bantuan kepada pengurus masjid dan 5 orang mahasiswa kurang mampu yang sedang menyusun skripsi. Penyerahan bantuan dari Baznas itu berlangsung di Komplek Perkantoran SKPD Terpadu Sigalagala, Kec. Barumun, Senin (07/06/2021) dihadiri langsung Ketua Baznas Kab. Palas, H Abdul Haris.

Menurut Wabup Zarnawi  zakat yang dikelola Baznas saat ini dihitung dari seluruh jumlah penduduk Kabupaten Palas masih berada di kisaran satu persen (1%). Dengan jumlah dana yang terkumpul melalui Baznas hingga saat ini sekitar Rp. 2 miliar lebih pertahun. Sàya berharap dengan adanya sosialisasi yang baik kepada masyarakat, diharapkan masyarakat produktif yang berpenghasilan diatas rata-rata dapat menyalurkan infaq sodaqohnya melalui Baznas.

“Dengan demikian Baznas dapat mengelola zakat infaq sodaqoh, bukan hanya konsumtif tapi juga produktif dalam bentuk peningkatan usaha ataupun modal usaha sehingga dapat mengentaskan kemiskinan di daerah ini”, terang Zarnawi.

Zarnawi juga menyebutkan bantuan yang diterima pengurus masjid dan adik-adik mahasiswa semoga  dapat bermanfaat membantu pembangunan Masjid dan meringankan biaya mahasiswa dalam menyusun skripsi nanti  agar cita cita mereka dapat tercapai ke pada tujuan dalam menuntut ilmu, demi kesuksesan mereka di dunia dan ahirat nanti “,Tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan penyerahan bantuan Baznas tersebut, Sekda Palas, Arpan Nasution SSos, Kakan Kemenang Palas, H Abdul Manan dan sejumlah pengurus Baznas Kab. Palas. Juga Zarnawi secara simbolis menyerahkan bantuan Baznas kepada pengurus masjid dan mahasiswa yang layak menerima.(A. Salam Siregar)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts