Berita Daerah

Minggu Siang Kunjungi Rumah Mertua, Rumah Warga Ulu Barumun Ludes Dilalap Sijago Merah

Madinapos.com – Palas.

Satu unit rumah panggung ukuran 5×6 M yang dihuni Romadon Harahap, 28 dan Isnatul Khoiriah, 26 ludes dilalap sijago merah (terbakar) Ini terjadi di Desa Pintu Padang Kecamatan Ulu Barumun Kabupaten Padang Lawas (Palas) Minggu (6/05 2021) pukul 11.30 wib saa penghuni rumah mengunjungi rumah mertua.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan media ini dari berbagai sumber, pada saat kebakaran, pemilik rumah tidak berada dirumah dan sedang berkunjung kerumah mertuanya bersama istri dan kedua anaknya di Desa Sibualbuali. Namun kebakaran tersebut belum diketahui pasti penyebabnya hingga saat berita ini di kirimkan.

Menurut penuturan Ridoan pemilik rumah kepada awak media, Pada hari Sabtu (05/06) sekira pukul 09 WIB kami berangkat ke tempat mertua di Desa Sibualbuali, Kecamatan Ulu Barumun,” sehingga saat kejadian tidak ada yang terselamatkan dari dalam rumah, termasuk surat-surat berharga berupa dokumen keluarga, seperti buku nikah, Ijazah dan perlengkapan anak sekolah, kecuali pakaian yang sedang kami bawa berkunjung ke tempat mertua, Saat ini kami sekeluarga ahirnya menumpang di rumah orang tua ,” tuturnya.

Sementara Kades Pintu Padang, Julpan Daulay mengatakan, bahwa kejadian tersebut di ketahui warga setelah api sudah besar,” tidak sampai satu jam rumah sudah ludes terbakar apalagi bahan bangunan tersebut terbuat dari kayu sehingga dengan mudahnya terbakar, Padahal warga berupaya memadamkan kobaran api dengan alat manual, karena sudah terlanjur api membumbung tinggi, sehingga warga tidak dapat berbuat banyak dalam pemadaman api tersebut “,terang Julpan. (A. Salam Siregar)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts