Desa Kita

Pembagian BLT DD Desa Runding, Protokoler Kesehatan Diutamakan

Madinapos.com – Panyabungan.

Pembagian BLT DD Desa Runding Kecamatan Panyabungan Barat Kabupaten Mandailing Natal untuk Bulan Januari Tahun 2021 untuk 77 KK berjalan dengan baik dan masing-masing mendapatkan 300 ribu. Terlihat, pemberlakuan Protokoler Kesehatan diutamakan di acara pembagian yang bertempat di Kantor Kepala Desa, Kamis (03/06/21).

Kepala desa Runding Abdullah Amin Rangkuti mengatakan selalu menghimbau kepada masyarakat agar selalu menerapkan pola hidup sehat di masa pandemi Covid-19 ini,”Di pembagian BLT DD ini saya beserta jajaran pemerintah desa (Pemdes) menganjurkan kapada Masyarakat penerima agar selalu menerapkan Prokes yang ketat untuk memutus penyebaran Covid-19″,katanya.

“Dalam pembagian BLT DD ini, masyarakat penerima sebanyak 77/KK dengan uang yang diterima sebesar 300/KK Untuk bulan Januari di 2021”, ucapnya.

Kades juga mengatakan akan secepatnya mengajukan berkas untuk pencairan bulan berikutnya”, saya bersama jajaran pemdes akan segera mempersiapkan berkas-berkas untuk mengajukan pencairan BLT DD untuk bulan berikutnya, agar segera secepatnya membagikan kepada masyarakat penerima”, tutup kades Abdullah Amin Rangkuti.

Zulfikar Ali Rangkuti salah satu masyarakat penerima BLT DD terlihat sumringah waktu dimintai keterangan mengatakan,” sangat terbantu dengan uang BLT DD ini, saya akan mempergunakan uang ini sebaik mungkin untuk keperluan rumah tangga”, katanya.

Turut hadir dalam pembagian BLT DD,Camat Panyabungan Barat, Pendamping Kecamatan, Pendamping lokal Desam Jajaran pemerintah desa Runding, Babinsa dan tokoh masyarakat setempat. Terlihat di lokasi pembagian BLT DD di Kantor Kepala Desa, Pemdes Runding menerapkan Prokes yang ketat sampai acara pembagian selesai terlihat lancar dan aman. (Suaib)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts