Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Walikota Padangsidimpuan Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual


					Walikota Padangsidimpuan Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual Perbesar

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Walikota Padangsidimpuan (Psp) Irsan Efendi Nasution SH bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual dari Aula Utama Kantor Walikota Padangsidimpuan, Selasa (1/6/2021).

Terlihat hadir bersama walikota mengikuti upacara, Wakil Walikota Ir.H.Arwin Siregar, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini dan Dandim 0212 /TS Letkol Inf. Root Chandra Sihombing , Sekdako Letnan Dalimunthe S.km, mewakili Kejari kasi Intel sonang Simanjuntak, mewakili danyon 123/RW Dankima Kapten inf dani cahaya nugroho, Asisten dan beberapa opd ( organisasi perangkat daerah) kota padangsidimpuan.

Sebagaimana diketahui upacara peringatan hari lahir Pancasila dipusatkan di halaman gedung Pancasila di Jakarta. Bertindak sebagai Inspektur upacara Presiden RI, Joko Widodo. Sementara pembacaan Pancasila oleh Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, sedangkan pembacaan Pembukaan UUD 1945 Ketua DPR RI, Dr. (H.C.) Puan Maharani.

Presiden Joko Widodo dalam amanatnya mengemukakan, nilai nilai luhur Pancasila harus dihadirkan secara nyata dalam kehidupan dan menjadi nilai nilai yang hidup dan bekerja dalam kehidupan.

Menurutnya di era globalisasi tantangan Pancasila tidak lah semakin ringan. Diantaranya yang harus diwaspadai adalah semakin meningkatnya rivalitas dan kompetisi nilai nilai, pandangan dan ideologi transnasional. Untuk menghadapi semua itu, perluasan dan pendalaman nilai nilai Pancasila diperlukan cara cara yang luar biasa dengan memanfaatkan kemajuan pengetahuan dan teknologi.

Selain itu kata presiden, Pancasila harus menjadi pondasi dalam pengembangan ilmu pengetahuan yang berke-Indonesian. (*/Andy Hsb)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pengurus Komnas PA Paluta Silaturahmi Ke Bupati

27 September 2022 - 22:42

Hindari Sebaran Racun H2S, Warga Desa Sibanggor Tonga Di Evakuasi

27 September 2022 - 21:42

Bantuan BBR Warga Terdampak Banjir Bandang di Kecamatan Batang Lubu Sutam Diserahkan

27 September 2022 - 21:33

Bupati Madina: Hentikan Operasional PT.SMGP Karena Tidak Memberi Rasa Aman Bagi Warga

27 September 2022 - 20:14

Ini Nama Korban Dugaan Paparan H2S Perusahaan SMGP

27 September 2022 - 19:50

Ketua TP PKK Madina Hadiri Kegiatan Pengobatan Gratis

27 September 2022 - 18:32

Trending di Berita Daerah