Desa Kita

Pemdes Gunung Tua Iparbondar Salurkan BLT DD Bulan Januari dan Februari 2021

Madinapos.com – Panyabungan.

Pemerintah Desa (Pemdes) Gunung Tua Ipar Bondar Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap I (satu) untuk bulan Januari dan Februari 2021 di Kantor Kepala Desa, Minggu (23/05/21).

Turut hadir di pembagian BLT DD ini, Babinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Lokal Desa (PLD),BPD , tokoh masyarakat dan Agama, Jajaran Pemdes Gunung Tua Ipar Bondar

Mhd. Gandi Lubis selaku kepala desa mengatakan pembagian BLT DD ini di dua bulan sekaligus, ” ya .. untuk dua bulan lansung di cairkan pada masyarakat penerima BLT DD tahap I ini berjumlah 90 kk dengan jumlah uang yang di terima masyrarakat jadi 600 ribu/KK untuk bulan Januari dan Februari 2021 “, terangnya.

Adapun alasan kades membagikan langsung untuk dua bulan kepada masyarakat agar uang tersebut dapat dipergunakan sebaiknya, ” Masa Pandemi ini saya berharap kepada masyarakat agar mempergunakan uang tersebut sebaik mungkin, makanya kami dari Pemdes melakukan kebijakan membagikan doble agar semua masyarakat terbantu di masa pandemi Covid-19 ini, terutama untuk menopang keperluan rumah tangga dan keperluan lainnya”, lanjut Kades.

Lebih lanjut Kepala Desa mengatakan akan berusaha secepatnya mengurus dan mengupayakan pengajuan untuk BLT DD tahap berikutnya,”Kedepannya saya bersama jajaran Pemdes akan mempersiapkan berkas pencairan untuk BLT DD tahap berikutnya agar secepatnya bisa disalurkan kepada masyarakat”,ucapnya

Herman salah satu masyarakat penerima BLT DD terlihat bahagia waktu dimintai keterangan menganai BLT DD ini,” sangat terbantu tentunya dengan adanya BLT DD ini, apalagi kebijakan yang dilakukan pemdes dua bulan langsung, Artinya kami/masyarakat bisa lebih mempergunakan uang yang 600 ribu ini sebaik mungkin, beda umpannya kalau yang di cairkan satu bulan yang hanya 300 ribu, jadi kami bingung disaat pandemi ini duit nya dipergunakan untuk apa, tapi biarpun begitu tetap harus disyukuri,”katanya.

“Bisa lihatkan, masyarakat sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat, terutama Pemerintah Desa, karena telah memperhatikan masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini, untuk itu  diucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat, terutama pada Pemdes atas kebijakan-kebijakannya yang memperhatikan masyarakat dan saya sangat berharap juga pandemi Covid-19 ini cepat berlalu”, tutupnya.

Terlihat di lokasi pembagian BLT DD sampai acaranya selesai terlihat aman dan lancar, Pemdes Gunung Tua Iparbondar juga menerapkan Prokes yang ketat dalam pembagian tersebut. (Suaib)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts