Berita Daerah

Kehadiran Kantor Perwakilan BPN Membantu Masyarakat Palas Membuat Sertifikat

Madinapos.com. Palas.

Kehadiran Perwakilan Badan Pertanahan Nasional (BPN) di Kabupaten Padanglawas (Palas) mempermudah masyarakat dalam memperoleh sertifikat tanah. Hal itu disampaikan Wakil Bupati Padanglawas, drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi, Jumat (28/5/2021) saat meninjau di Kantor Perwakilan BPN Palas di Sibuhuan.

Menurutnya, dibandingkan sebelumnya harus menempuh jarak puluhan kilometer ke Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel),”dengan adanya perwakilan Kantor BPN di Kabupaten Palas, tentu proses pengurusan untuk penerbitan sertifikat dapat lebih cepat, mudah dan transparan sekaligus mendukung pemerintah dalam program sertifikasi tanah untuk masyarakat,” kata Wabup.

Ia mengharapkan partisipasi masyarakat untuk pendaftaran sertifikat kepemilikan tanah dengan pelayanan pertanahan secara resmi yang disertai kelengkapan bukti kepemilikan sebagai syarat utama dimulainya proses sertifikat tanah.

“Saat ini masyarakat sudah dapat langsung mengurus sertifikat tanah ke pihak Perwakilan BPN Kabupaten Padanglawas, berkantor di Jalan Ki Hajar Dewantara Sibuhuan, Kecamatan Barumun”, Tutup wabup.(A. Salam Siregar)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts