Berita Daerah

Lepas Kafilah STQH Ke-17, Bupati Tapsel : Berangkatlah Tanpa Beban Psikologis

Madinapos.com  – Tapsel.

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), H Dolly Pasaribu, SPt MM, yang dihubungi melalui pesan seluler, memerintahkan Sekretaris Daerah, Drs Parulian Nasution, MM, agar berpesan kepada para Kafilah atau peserta Seleksi Tilawatil Qur’an Hadis (STQH) ke-17 perwakilan Kabupaten Tapsel ke tingkat Provinsi Sumut tahun 2021, agar berangkat tanpa beban psikologis. Bupati juga berpesan kepada para peserta agar jangan terlalu menjadikan kompetisi sebagai hal yang menakutkan.

“Keberangkatan kalian (peserta) beserta tim pendamping, sesungguhnya lebih bermakna ibadah. Karena kompetisi ini diadakan dalam rangka menyemarakkan syi’ar Islam maupun membudayakan konsep-konsep Islam serta melahirkan semangat persatuan dan kesatuan,” ujar Sekda sesuai arahan Bupati disela pelepasan Kafilah STQH perwakilan Kabupaten Tapsel, Rabu (26/5) di eks. Kantor Bupati Tapsel, Jalan Kenanga No 74, Kota Padangsidimpuan.

Disamping itu, Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada segenap tim pendamping yang bertugas untuk mempersiapkan para peserta pada perlombaan STQH mendatang. Kiranya, apa yang sudah dipersiapkan dapat berbuah manis bagi nama Kabupaten Tapsel serta bisa meraih prestasi demi prestasi seperti yang diharapkan.

Mewakili orang tua, diharapkan, tim pendamping mampu laksanakan tugasnya dengan penuh rasa tanggungjawab. Doa dari para orang tua juga mengalir ke para peserta supaya anak-anaknya sehat dan meraih sukses dalam mengikuti STQH. Tak lupa disampaikan, dimasa COVID-19 ini, peserta diharap bisa menghindari hal-hal yang bertentangan dengan protokol kesehatan.

Untuk itu peserta dihimbau untuk selalu menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau dengan hand sanitizer, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan menjauhi interaksi ataupun mobilitas disaat kompetisi.

Sebelumnya, Plt. Kabag Kesra Setdakab Tapsel, Cos Riady Siregar, SH MM dalam laporannya menyampaikan, pelaksanaan STQH nanti akan dimulai pada tanggal 27 Mei sampai 2 Juni 2021. Kompetisi itu dilaksanakan di Kampus BPSDM Provinsi Sumut, Jalan Ngalengko No. 1 Medan.

Sedangkan jumlah peserta yang akan diberangkatkan untuk mewakili Kabupaten Tapsel ada 32 orang yang terdiri dari 23 Kafilah. Dimana, 23 Kafilah itu terdiri dari 11 putri dan 12 putra sedangkan official (pendamping) sebanyak 9 orang. Terhadap ke-32 peserta itu juga telah dilakukan tes swab antigen yang hasilnya negatif.

Selanjutnya, selama kompetisi para peserta akan berpondok atau menetap di Mess Pemda Kabupaten Tapsel di Kota Medan. Sedangkan para Kafilah Tapsel akan mengikuti 4 cabang lomba yakni, cabang Mujawwad, cabang Hifdzil Qur’an, cabang Tafsir Qur’an dan cabang Hifdzil Hadist.

Pihaknya juga menyampaikan terimakasih ke semua pihak yang telah memberi dukungan terkhusus kepada Bupati Tapsel, BPBD, dan Dinas Kesehatan.

“Kami berharap, semoga rombongan (Kafilah) ini, selalu dalam lindungan Allah SWT serta diberikan kesehatan sehingga dapat melaksanakan perlombaan sesuai dengan cabangnya masing-masing,” tutup Kabag Kesra. (Sayuti)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts