Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Kapolres Pimpin Apel Gabungan Pengamanan Malam Idul Fitri  1 Sawal 1442 H


					Kapolres Pimpin Apel Gabungan Pengamanan Malam Idul Fitri  1 Sawal 1442 H Perbesar

Madinapos.com – Palas.

AkBP. Jarot Yusviq Andito, SIK, Kapolres Padang Lawas (Palas) langsung pimpin  apel pengamanan malam Hari Raya Idul Fitri 1 sawal 1442 H di, dihalaman Mapolsek Barumun, Provinsi Sumatera Utara, Rabu (12/05/2021) malam.

Selain petugas Kepolisian, Beberapa intansi juga turut terlibat diantaranya personel Satpol PP Pemkab Palas, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, TNI serta PJU .sSedangkan jumlah personel yang melaksanakan kegiatan pengamanan sekitar 150 orang personel gabungan.

Kapolres Palas, AKBP. Jarot Yusviq Andito, SIK mengatakan  kegiatan apel malam ini dalam menjaga suasana yang kondusif dan nyaman ditengah masyarakat dari berbagai kegiatan yang menimbulkan keresahan,” Apel gabungan ini juga bertujuan untuk pengamanan malam takbiran  dan menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melaksanakan takbir keliling dalam menyambut hari raya 1 Sawal 1442 H “,  ujar Jarot.

Kapolres juga menambahkan secara persuasif mengimbau  masyarakat agar disiplin mematahui protokol kesehatan, untuk menghindari penyebaran  Covid 19 yang masih mengancam masyarakat, sehingga kita perlu mengantisipasi keadaan di tengah tengah masyarakat.agar menganjurkan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes),” apalagi di daerah kota Sibuhuan ini yang masyarakatnya karena penduduknya paling padat, dan kita akan melakukan penyekatan di lapangan, terutam di jalan jalan protokol sesuai surat edaran Menteri Agama agar tidak melaksanakan pawai takbir keliling dan sebaiknya Sholat Idul fitri di rumah aja “,tutur Kapolres.

Lanjut Kapolres, Harapannya semua personel dapat  melaksanakan pengamanan dilapangan bila ada menemukan masyarakat yang melaksanakan takbiran keliling, agar diberikan imbauan untuk segera berhenti,” Dikesempatan ini, Saya berpesan untuk hari besok pada pelaksanaan shalat Idul Fitri,  agar dipersiapkan  pengamanan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan demi kesehatan dan keselamatan bersama”, pungkas Kapolres mengakhiri.(A Salam Siregar)

Facebook Comments Box
loading...
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pemkab Tapsel Raih Peringkat Ketiga se-Sumut Atas Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik

19 Januari 2022 - 08:36

Sinyal Lemot, Masyarakat Lingga Bayu Surati PT.Telkomsel

19 Januari 2022 - 08:25

Dandim 0212/Tapsel Terima Kunjungan Kepala BNNK Tapsel Yang Baru

18 Januari 2022 - 21:36

Di Padang Lawas, Sebanyak 39 Penyuluh Pertanian Terima SK P3K

18 Januari 2022 - 20:00

Ada Pelatihan Pemanfaatan Limbah Rumah Tangga dari PKK Madina

18 Januari 2022 - 17:44

MTQ Tingkat Kecamatan Padang Bolak Dibuka

18 Januari 2022 - 17:20

Trending di Berita Daerah