Sosial

Menyambut Idul Fitri, Alumni MAN 1 Mandailing Natal Berbagi

Madinapos.com – Panyabungan.

Dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah. Minggu (9/5/2021) kemarin, Ikatan Alumni MAN 1 (IKA Mansa) menyalurkan 120 paket bantuan sembako, kepada keluarga siswa dan alumni Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Panyabungan, yang saat ini telah berganti nama sebagai MAN 1 Mandailing Natal (Madina) Plus Keterampilan & Riset.

Bantuan yang dihimpun dari donasi para alumni dan guru Madrasah yang beralamat di Jalan Medan-Padang KM 7, Dalan Lidang, Panyabungan itu juga disisihkan untuk perlengkapan Pondok Alquran MAN 1 Madina berupa Mushaf Alquran, tasbih dan rehal.

Satu persatu, relawan IKA Mansa dibantu OSIM mendatangi rumah keluarga alumni dan siswa yang telah didata lebih dahulu dan berada di seputaran Kecamatan Panyabungan, Panyabungan Utara, Timur, Selatan, dan Panyabungan Barat.

“Setiap tahunnya, di Minggu terakhir di Bulan Ramadhan. IKA Mansa dan Madrasah sudah mencanangkan program bantuan untuk keluarga siswa dan alumni yang membutuhkan. Alhamdulillah, untuk tahun ini bertambah dari tahun sebelumnya,” kata Lukman Hakim Hasibuan, perwakilan IKA Mansa.

Untuk tahun ini, tak hanya paket sembako. IKA Mansa dan keluarga besar MAN 1 Madina Plus Keterampilan & Riset, juga berbagi takjil sebanyak 200 paket, kepada pengguna jalan di seputaran Jalan Willem Iskander, Panyabungan pada Senin (10/5/2021) petang.

IKA Mansa baru terbentuk pada Jumat, 7 Juni 2019 lalu atau syawal ketiga 1440 Hijriyah, bersamaan dengan Reuni Akbar Alumni MAN Panyabungan angkatan 1999-2019. Ke depan, IKA Mansa akan lebih memperbanyak kegiatan sosial kemasyarakatan di samping sebagai wadah silaturahmi antar alumni dan keluarga besar MAN 1 Madina.

Kepala MAN 1 Madina Plus Keterampilan & Riset, Salbiah SAg MM yang juga turut dalam pembagian paket sembako itu mengaku bangga dan senang akan kegiatan IKA Mansa yang berkolaborasi dengan sekolah. Ia pun punya harapan, agar ikatan alumni ini terus memberikan kontribusi terbaik dalam membangun dan memajukan pendidikan di MAN 1 Madina. Pun dalam hal sosial dan keterlibatannya dalam memberi solusi persoalan masyarakat.

“Saya juga berharap, para alumni turut andil menyumbangkan ide dan gagasan, di dalam kerangka tri pusat pendidikan. Membangun Madrasah yang hebat dan bermartabat,” ucap kepala sekolah naungan Kementerian Agama itu.(Suaib)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts