Desa Kita

Kades di Palas Berharap Dana Siltap Dan Tunjangan BPD Dicairkan Sebelum Lebaran

Madinapos.com – Palas.

Lebaran Idul Fitri 1442 H/2021 M tinggal 4 (empat) hari lagi, ternyata sebanyak 303 Kepala Desa (Kades) serta ribuan perangkat Desa dan BPD yang tersebar dari 303 Desa di Kabupaten Padang Lawas (Palas), hingga saat ini belum menerima gaji sejak masuk tahun 2021, berarti sejak bulan Januari sampai bulan Mei 2021 ini.

Berdasarkan bincang-bincang awak media ini dengan Kades dan para anggota Badan Permusawaratan Desa (BPD) di Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Sabtu (08/05/2021) siang diperoleh informasi Penghasilan Tetap (Siltap) Kapala desa dan Perangkat Desa, sangat meraka harapkan dapat turun sebelum lebaran tiba, karena banyaknya kebutuhan saat menjelang lebaran ini, padahal hari lebaran hanya tinggal 4 (empat) hari lagi.

Bagitu juga halnya yang di rasakan oleh para BPD hingga saat ini dana Tunjangan BPD.yang meraka harapkan turun sebelum lebaran tiba hingga saat ini belum juga turun.

“Saya dan teman-teman berharap, semoga saja Siltap tetap dapat cair sebelum lebaran, mengingat tuntutan kebutuhan keluarga yang sangat mendesak , karena salah satunya harapan kita untuk membantu kebutuhan kami sabagai kades dan begitu juga para kaur desa yang sangat mengharapkan siltap dapat turun sebelum lebaran. Dan bagitu juga harapan BPD dana tunjangan mereka dapat turun sebelum hari lebaran tiba”, ungkap MSH, salah seorang Kepala Desa.

“Apalagi ekonomi yang tidak normal di masa sekarang ini akibat virus corona (covid -19) yang sekarang ini masih menggoyang erkonomian masyarakat kita , jadi kita sangat kecewa bila itu nanti tidak dapat cair”, harapnya.

Semoga saja harapan dan keluhan kepala desa, para perangkap desa (kaur desa) dan begitu jugaara anggotq BPD dari jumlah desa sebanyak 303 (tega ratus tiga ) desa dapat terealisasi agar bisa merka manfaatkan di hari yang fitri yang hanya menunggu 4 (empat ) hari lagi.(A. Salam Siregar )

loading...

Komentar Facebook

Related Posts