Berita Daerah

Bupati, Wabup dan Forkopimda Safari Ramadhan Pamungkas 1442 H Pemkab Palas di Barumun Tengah

Madinapos.com – Palas.

Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas (Palas) adalah pamungkas tahun ini di Kecamatan Barumun Selatan (Barsel), dan sebagai penutupan atau pamungkas kali ini paling istimewa karena di hadiri Bupati H. Ali Sutan Harahap (TSO) dan Wakil Bupati H. Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht.Mm.Msi, Kapolres AKBP Jarot Yusfiq Andito SIK, Seretaris Darerah (sekda) Arpam Nasution S.Sos beserta pimpinan OPD berlangsung Senin (03/05/2021).

Juga terlihat hadir unsur Muspika Kecamatan Barumun Selatan (Barsel) tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, ormas serta tamu undangan lainnya.

Menyambut kedatangan Bupati dan Wabup serta rombongan, Camat Barsel Apner gunawan Harahap menyampaikan, kebanggaan dan terimakasihnya atas kedangan Bupati dan Wabup dengan atensi tinggi untuk hadir di Kecamatan Barsel pada acara Safari Ramadhan 1442 H, pada Senin (03/05-2021),” bangga dan bahagia atas kehadiran Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati, Bapak Kapolres dan Bapak Dandim diwakili Pabung Kodim 0212/TS serta rombongan, sehingga kami lebih bersemangat dalam melaksajakan tugas di wilayah Barsel ini “, ungkap Apner.

Sementara Bupati H.Ali Sutan Harahap mengajak seluruh kalangan masyarakat, khususnya masyarakat Barsel supaya bersama-sama menjaga kenyamanan dan Kamtibmas dalam menjalankan ibadah di bulan puasa (Ramadhan) dan tetap mematuhi protokol kesehatan akibat adanya wabah Covid-19.

“Selayaknya di Kecamatan Barsel ini adalah safari ramadhan yang paling istimewa dan merupakan yang terakhir di kabupaten ini, tentunya kita bersyukur bahwa kita masih dapat melaksanakan ini walau di tengah tengah zaman yang di khawatirkan akibat covid 19, kita wajib patuh pada peraturan protokol kesehatan (prokes)”, tutup Bupati.

Kemudian dalam kegiatan ini, Bupati dan Wakil Bupati, di dampingi Kapolres AKBP Jarot Yusfiq Andito SIK dan pimpinan Forkopimda lainnya memberikan bantuan berupa ambal,sajadah ke Masjid dan Musallah, bantuan pada amil Masjid, Guru Mengaji, Bilal mayit dan orang tua jompo serta santunan kepada para anak yatim dan tali asih pada orang tua jompo.

Acara di ahiri dengan tausyiah yang di sampaikan oleh ketua MUI palas ustadz Ismail nasution LC.Mth dengan materi kisaran perjalanan malam lailatul Qodar dan makna kebersamaan dalam hidup umpama maslim dalam melaksanankan ibadah sholat berjama’ah. (A. Salam Siregar).

loading...

Komentar Facebook

Related Posts