Berita Daerah

Peringati Malam Nuzulul Quran, Pemkab Madina Ajak Masyarakat Meningkatkan Keimanan Dan Ketakwaan

Madinapos.com – Panyabungan.

pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT di bulan suci ramadhan 1442 Hijiriah ini.

Ajakan tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Madina, Gozali Pulungan mewakili Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan Nasution saat memperingati malam Nuzulul Quran di Masjid Agung Nur Alan Nur Desa Parbangunan Panyabungan, Rabu (28/4/2021).

Dalam pidatonya, Gozali Pulungan menyampaikan Bupati Madina tidak bisa hadir disebabkan ada tugas yang perlu diselesaikan.Sekda menyampaikan Bupati mengajak kepada seluruh masyarakat Madina terutama jamaah yang hadir agar senantiasa meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT di bulan ramadhan ini.

“Pada kesempatan ini bertepatan malam ke 17 ramadan masuk malam Nuzulul Quran. Alquran membawa petunjuk informasi berbagai masalah keilmuan serta mendorong agar manusia selalu mengerjakan amal shaleh untuk memperoleh rido Allah SWT,

“Secara kategori dan tematik bahwa Alquran diturunkan untuk menjawab berbagai problema aktual yang dihadapi manusia sesuai dengan konteks dan dinamika sejarah peradaban umat manusia. Makanya alquran wajib kita percayai berlaku sepanjang zaman tanpa bisa dirubah ataupun berubah,” kata Sekretaris Daerah Madina

Selain manfaat yang besar itu, sebagai keistimewaan hadir dalam isi kandungan Alquran mencerminkan dalam menerapkan kehidupan yang baik.

“Alquran juga memberikan toleransi keadilan, kedamaian, kesejahteraan dan tidak mengajarkan kezoliman apalagi kekerasan. Saya mengimbau kepada jama’ah sekalian jangan sampai umat islam memosisikan Alquran hanya sebagai simbolitas namun tetapi alquran dianggap sebagai pedoman umat manusia yang dapat digunakan sebagai kurikulum seluruh kehidupan yang mampu menjangkau masa lalu ataupun masalah yang akan datang,

“Dengan demikian, turunnya alquran bukan hanya untuk memperingati setiap tahunnya melainkan untuk mengingatkan kita setiap saat, sekali lagi, atas nama Pemerintah Kabupaten Madina mengajak seluruh jama’ah shalat tarawih yang hadir pada malam ini serta seluruh masyarakat Madina agar semakin dekat dengan tuntunan alquran dengan cara meningkatkan pendalaman, penghayatan serta pengamalan isi kandungan alquran agar semua yang kita lakukan di dunia ini mendapat ridho Allah SWT,” ajak Sekda

Tidak pernah bosan, Pemkab Madina mengimbau agar masjid dan mushalla diisi dengan kegiatan positif serta tidak pernah lupa menerapkan protokol kesehatan.

“Mari memperbanyak amal ibadah, hidupkan masjid dan mushalla dengan kegiatan keagamaan mulai dari ibadah tarawih, tadarrus setiap malam bulan ramadhan ini, tujuannya hanya satu, yaitu mencapai dan mengharapkan keridhaan dan magfiroh dari Allah SWT,” tutupnya.

Turut hadir, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cabang Madina, H Mahmuddin Pasaribu, beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Madina, perwakilan dari kantor Pengadilan Agama Madina serta ratusan jamaah yang hadir saat menjalankan ibadah shalat tarawih. (Suaib)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts