Berita Daerah

Masyarakat Palas Peringati Nuzulul Qur’an di Mesjid Agung Al Munawaroh Sibuhuan

Madinapos.com – Palas.

Masyarakat Kabupaten Padang Lawas (Palas) yang terdiri dari Pimpinan OPD, Camat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan beberapa OKP memadati Mesjid Agung Al Munawwaroh Sibuhuan untuk menghadiri peringatan Nuzulul Qur’an 1442 H.tepat pada hari Rabu (28/04 2021)dan di lanjutkan dengan buka puasa bersama, juga Shalat Tarawih bersama.

Acara diisi dengan tausyiah oleh Ustaz H.Ahmad Fauzan Nasution tentang kandungan isi Al quran dan turunannya ayat demi ayat yang yang di terima oleh Rasulullah Nabi Muhammad SAW.

Drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi dalam sambutannya mengatakan, melalui peringatan Nuzulul Qur’an Masyarakat dapat mengambil hikmah dan memahami nilai-nilai kandungan ajaran Al Quran dengan sebenarnya. Dan juga meningkatkan kecintaan kita terhadap Al Qur’an melalui pembelajaran, pemahaman dan pengamalan isi dan kandungan Al Qur’an secara ilmiah, akal dan pikiran kepada kitab yang di turunkan oleh Allah SWT.

“Kecintaan kita kepada isi kandungan Alquran senantiasa memberikan keberkahan bagi setiap usaha dan upaya serta kerja kita semua demi terwujudnya Padang Lawas yang Beriman, Cerdas, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya (BERCAHAYA),” ujar Wabub.

Sementara itu Ustadz H.Ahmad Fauzan Nasution SQ SHi dalam tausyiahnya mengajak mendidik anak dengan cara yang terkandung di dalam Al-Qur’an, sebab tantangan yang akan datang terhadap anak-anak kita di zaman sekarang ini semakin mengkhawatirkan apalagi di era digital ini, media sosial yang sangat mempengaruhi kehidupan dan tingkah laku keseharian anak anak kita.

“Apalagi di saat ini kita di  Provinsi Sumatera Utara adalah merupakan daerah darurat tentang maraknya narkoba dan jenis judi online, untuk itu kita sebagai orang tua berkewajiban menyampaikan arti Dan makna serta kandungan Al-Qur’an kepada anak-anak, kita harus menjadi pelopor bagi mereka untuk mengantisipasi kenakalan remaja melalui ajaran Al Qur’an serta hadist nabi Muhammad sollollohu alaihi wasallam,” tutup Fauzan Nasution mengakhiri.(A. Salam Siregar).

loading...

Komentar Facebook

Related Posts