Berita Daerah

Walikota Irsan Efendi Nasution Terima Audensi HWDI Kota Padangsidimpuan

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Kehadiran HWDI Padangsidimpuan, sesungguhnya akan berperan membantu tugas pemerintah, memberikan sumbangsih pikiran-pikiran terbaiknya untuk membangun kota Padangsidimpuan. Hal ini disampaikan Walikota Padangsidimpuan (Psp) Irsan Efendi Nasution, SH saat menerima Audensi Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) Kota Padangsidimpuan, Jum’at (23/4/2021) di Ruangan Kerja Wali Kota.

Ketua Himpunan Rahma, merasa tersanjung diterima dengan tangan terbuka yang mana pertama kali kami berkunjung keruangan bapak Walikota.

“Adapun selain mempererat silaturahmi di Bulan Suci Ramadhan adalah untuk menyampaikan kepada Bapak Wali Kota rencana program jangka pendek kami. Yakni, memberdayakan wanip)))opp kopi jpta penyandang disabilitas untuk pembuatan sabun”, katanya.

Sementara untuk jangka panjang kata Rahma, adalah memberdayakan wanita penyandang disabilitas untuk memainkan alat musik kemudian mempunyai nilai komersil, namun untuk tujuan tersebut diperlukan alat-alat yang tentu membutuhkan dana, ujarnya.

Walikota Irsan juga mengapresiasi wanita tangguh HWDI Padangsidimpuan yang ditengah keterbatasan, prestasinya bisa melampaui orang-orang pada umumnya, memiliki skill yang mumpuni, inilah Kartini-Kartininya Kota Padangsidimpuan, ucap Wali Kota.

Walikota Irsan Efendi Nasution juga mengungkapkan, sesungguhnya pernah ada dalam sejarah Kota Padangsidimpuan, Wanita bernama Lumongga Halimatussa’diyah Boru Harahap yang kiprah perjuangannya jauh sebelum kemerdekaan republik, bahkan sebelum Raden Ajeng Kartini yang sejarahnya tercatat di Kota Leiden, Belanda.

Namun, ketokohan dan kiprah serta rekam jejak beliau sedang dalam kajian penelitian, kita berharap semoga beliau tersebut dapat kita perjuangkan menjadi tokoh Pahlawan Nasional.

“Apapun setiap jenis bantuan dari Pemerintah pendekatannya adalah program, sebagaimana diatur dengan perundang-undangan. Kami melihat program yang sampaikan oleh HWDI ini perlu supporting dari kami Pemerintah Kota Padangsidimpuan, dan kami akan tindak lanjuti bersama jajaran pemerintah di dinas terkait”, ucap Walikota Irsan.

Beliau juga menyambut baik Kehadiran HWDI Padangsidimpuan, sesungguhnya akan berperan membantu tugas pemerintah, memberikan sumbangsih pikiran-pikiran terbaiknya untuk membangun kota Padangsidimpuan, tururnya.

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan, Kadis Sosial, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, dan Kabag Kesejahteraan Rakyat.(*/Andy Hsb)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts