Berita Daerah

Wabup Palas Zarnawi Safari Ramadhan di Kecamatan Sihapas Barumun

Madinapos.com – Palas.

Dr. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi, Wakil Bupati Padang Lawas (Palas) melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan di Desa Padang Hasior Kecamatan Sihapas Barumun. Senin (26/4). Kegiatan tepatnya di Aula Kantor Camat dihadiri Forkopimcam dan Pemerintahan Desa dan Tokoh Masyarakat serta pemberian santunan kepada anak yatim dan jompo.

Camat Lelliana Harahap SE mengatakan ucapan terimakasih kepada Wakil Bupati dan rombongan safari Ramadhan dari kabupaten yang hadir di Kecamatan Sihapas ini,” kami bangga atas kunjungan  safari Ramadhan ke daerah ini demi tercapainya sinergi yang erat antara kami di kecamatan ini dengan Pemerintah Kabupaten Palas ini, dan kami juga menitipkan salam hormat kepada bapak bupati yang tiada bosan dan lelahnya memberikan masukan dan bimbingan kepada kami di kecamatan ini”,ujar Camat.

Sementara itu Wakil Bupati mengatakan safari ramadhan ini merupakan tradisi silaturrahmi yang selalu dianjurkan karena sangat memberi dampak konstruktif bagi kehidupan sosial ditengah masyarakat. Hal ini juga sesuai anjuran oleh Rasulullah SAW. Kemudian ia juga mengatakan masih banyak persoalan di masyarakat. yang harus kita pikirkan salah satunya, persoalan kemiskinan yang masih menjadi problem utama, serta pengangguran.

“Ini merupakan tujuan kita supaya dapat kita atasi agar visi misi kita masyarakat Padang Lawas, beriman sehat sejahtera dan berbudanya (BERCAHAYA) dapat tercapai “,kata wakil dalam sambutannya.

Lebihlanjut Wakil mengatakan akan terus melakukan upaya untuk penanggulangan persoalan tersebut, tugas untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat masih belum selesai, sehingga masih perlu perjuangan yang extra dalam segala sesuatunya. Melalui safari Ramadan yang kita gelar ini, diharapkan dapat mengetahui persoalan apa saja yang dihadapi masyarakat di daerah – daerah. Melalui safari Ramadhan di bulan yang penuh berkah ini, menjadi ajang transformasi kesadaran agar kita lebih peka, jeli, dan peduli pada sesama muslim yang taat menjalankan ibadah kepada Allah Swt.

“Bulan ramadhan juga bisa menjadi ajang perbaikan bagi kita untuk menyesuaikan tugas pokok dan fungsi kita masing masing, maka perbanyak aqidah menyambung silaturrahmi yang dapat mengatasi berbagai persoalan dan kita pada bulan ramadhan ini, kita harus selalu memperbanya amalan amala kita, karena pada bulan ini ada malam yang lebih baik dari seribu bulan, ini bagi kita kaum muslimin sangat kita harapkan untuk mendapatkannya.”, tutup wakil Bupati Ahmad Zarnawi.

Acara tausyiah yang disampaikan Almukarrom Ustadz H Ali Jamasi Gulo mengulas sekitar amalan amalan yang sangat penting di lakukan saat bulan yang penuh berkah dan pahalanya sangat berlipat ganda jika di bandingkan  dengan pada saat di luar bulan penuh berkah ini. (A. Salam Siregar)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts