Berita Daerah

Kwarcab Pramuka Palas Gelar Sunatan Massal Gratis

Madinapos.com – Palas.

Kwarcab Pramuka Padang Lawas (Palas) menggelar bakti sosial sunatan massal di Puskesmas Batang Bulu Kecamatan Barumun Selatan Kabupatan Padang Lawas Lrovinsi Sumatara Utara. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, Selasa hingga Rabu (20-21/04/2021).

Wakil Bupati Palas dr. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, MS didampingi Camat Barumun Selatan, Afner turut  hadir di acara bakti sosial sunatan massal tersebut. Kegiatan sunat massal yang dilaksanakan  Kwarcab Pramuka Palas bekerjasama dengan Pemkab Palas Memberikan khitanan gratis kepada 100 orang anak diwilayah Kecamatan Barumun Selatan.

Wabup Zarnawi nampak memberikan semangat kepada anak laki-laki dari keluarga kurang mampu yang  mengikuti sunatan massal tersebut. Ia juga mengatakan sunatan massal secara gratis dimaksudkan sebagai upaya kerja nyata Kwarcab Pramuka dengan Pemerintah Daerah dalam mewujudkan visi-misi Kab. Palas yang salah satunya mensejahterakan masyarakat.beriman cardas sehat sejahtera dan berbudaya (BERCAHAYA).

Dari pandangan agama, fungsi khitan adalah untuk mempermudah dan mempercepat proses pembersihan fisik, sehingga dalam melaksanakan ibadah menjadi lebih baik. Sedangkan dari pandangan medis, mempunyai manfaat yang sangat penting bagi kesehatan, karena membuang anggota tubuh yang menjadi tempat sembunyinya kotoran, virus, bakteri dan lainnya, yang dapat membahayakan kesehatan kaum laki-laki.

“Melalui bakti sosial pelayanan sunatan massal akan memberikan dampak positif bagi kesehatan masyarakat, baik dari segi agama maupun dari segi kesehatan”,tutup wabub.

Turut hadir mendampingi wabub, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Ekonomi, Irwan Halomoan Hasibuan, Kepala Inspektorat Kab. Palas, Harjusli Fahri Siregar, SSTP, Plt. Kadis Kesehatan, dr. Ummi Sahara Matondang dan Ketua Harian Kwarcab Palas, Zainuddin Hasibuan, SPd, MM.(A. Salam Siregar).

loading...

Komentar Facebook

Related Posts