Sosial

Wabup Palas Bersama Yayasan Islah Bina Ummat Serahkan Bantuan Alquran Untuk Mesjid

Madinapos.com – Padang Lawas.

Wakil Bupati Padang Lawas Ahmad Zarnawi Pasaribu beserra Pengurus Yayasan Islah Bina Ummat menyerahkan bantuan al qur’an sebanyak 200 buah kepada Pengurus Masjid Desa Batang Bulu Baru Kecamatan Barumun Selatan Kabupaten Padang Lawas Prov Sumatera Utara Jumat (16/4) siang.

Ahmad Zarnawi mengatakan saat bulan suci ramadhan ini berharap budaya mengaji di Masjid selalu digalakkan sebagai bagian kegiatan memakmur masjid yang bertujuan lebih mendekatan diri pada yang maha kuasa. Ia juga mrngatakan bantuan Al Qur’an ini semoga dapat bermanfaat bagi warga desa setempat untuk terus melatih diri dan gemar membaca dan memahami isi kandungan Al Qur’an.

“Kegiatan gemar mengaji bukan hanya untuk anak-anak, tapi mari kita jadikan kegiatan rutin mengaji dalam pengembangan syiar islam ditengah kehidupan bermasyarakat dengan jumlah penduduk manyoritas muslim ini”, tambahnya.

Lebih lanjut Zarnawi mengatakan ini sejalan dengan visi -misi Kabupaten Padang Lawas untuk mewujudkan daerah yang beriman, cerdas, sehat, sejahtera dan berbudaya(Bercahaya),” tentu hal ini menjadi perhatian kita bersama, untuk membudayakan gemar mengaji dan termotivasi membangkitkan kekuatan iman islam di dalam diri kita, selain itu manfaatnya untuk memperoleh ketenangan jiwa serta ketentraman hati bagi diri pribadi dan mensejukan keluarga kita “,ujar wabup mengakhiri.

Sementara Badan Keamilan Mesjid (BKM) Desa Batang Bulu Baru mengucapkan terima kasih pada Lemerintah Kabupatan Padang Lawas dan Yayasan Islah Bina Ummat yang telah manaruh perharian kepada masyarakat desa agar selalu mendengungkan gema bacaan Al Qur”an di desa tersebut,” semoga dengan adanya pemberian Al Qur’an ini para anak anak, kaula muda dan orang tua dapat mengamalkan Al Qur’an sampai ahir jaman nanti”, sebutnya.(A. Salam Siregar)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts