Berita Daerah

Ramadhan Dan Idul Fitri 2021, TPID Madina Jaga Kestabilan Harga dan Pasokan Bahan Pangan

Madinapos.com – Panyabungan.

Untuk menekan laju inflasi menjelang Ramadhan dan Idul Fitri Tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) berupaya menjaga kestabilan harga bahan pangan dan pasokan kebutuhan bahan pokok dipasaran dengan konotasi rendah dan stabil.

Yanzahuddin Nasution, Kasubbag Sarana Perekonomian, Penanaman Modal serta BUMD Madina Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal mengatakan dalam TPID itu terakomodir di dalamnya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berhubungan langsung dengan komoditas pangan yang vital, seperti Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, Perdagangan dan Badan Statistik.

“Kita cukup menjaga ketahanan pangan kita itu ditaraf yang stabil agar pertumbuhan ekonomi kita itu tidak terjadi gejolak disaat Ramadhan dan Idul Fitri,” kata Yanza, Senin (12/4).

Yanza juga mengharapkan pihak-pihak terkait bisa memonitoring kondisi di lapangan untuk menanggulangi permasalahan kenaikan harga yang luar biasa, jika kita memerlukan sebuah pasar murah untuk membantu masyarakat, kita akan koordinasi dengan perdagangan, apakah hal itu nantinya memungkinan.

“Hal ini pun telah dibahas dengan para OPD terkait tentang pertumbuhan ekonomi yang stabil di tengah masyarakat”, tutupnya. (Suaib)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts