Berita Daerah

Kapolres Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Paluta

Madinapos.com – Tapsel.

Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, S.I.K, M.H, bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Padang Lawas Utara H. Burhan Harahap, SH, meninjau pelaksanaan vaksinasi covid-19 bagi personel Polri, Ibu-ibu Bhayangkari dan Guru-guru TK Kemala Bhayangkari dikabupaten Padang lawas utara yang digelar di gedung Serba Guna kantor Bupati Padang Lawas Utara, Kamis (08/04/2021).

Kapolres menyampaikan ingin melihat secara langsung pelaksanaan penyuntikan vaksin covid-19 guna memastikan vaksinasi tersebut berjalan dengan lancar. Disamping itu memberikan semangat, juga mengucapkan terima kasih kepada tenaga kesehatan yang telah membantu kelancaran kegiatan ini. “Selain memastikan kelancaran proses vaksinasi, juga guna memberikan motivasi bagi para personel Polri, Ibu-ibu Bhayangkari, dan Guru-guru TK Kemala Bhayangkari di Kabupaten Padang Lawas Utara yang pada penyuntikan vaksin ini secara tidak langsung sudah ikut andil dalam mensukseskan program pemerintah” ujarnya.

” Saya berharap dalam pelaksanaan vaksinasi ini harus didukung bersama, serta terus memberikan edukasi dan pemahaman agar masyarakat tidak merasa takut dan was-was ketika menerima penyuntikan vaksin covid-19″, lanjut Kapolres dengan Wilayah Hukum  Kabupaten Tapanuli Selatan dan Pandang Lawas Utara ini.

Seluruh tahapnya vaksinasi ini tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), dan setiap peserta vaksin harus di skrining untuk memastikan layak tidaknya divaksin. Jika lolos skrining maka langsung disuntik vaksin, dan selanjutnya masuk ruang observasi selama 30 menit untuk mengetahui ada tidaknya efek pasca divaksinasi. Bagi yang telah divaksin, maka 14 hari kemudian akan dilanjutkan vaksin kedua.

Bagi masyarakat yang belum divaksin atau sudah divaksin agar tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan. Jadikan prinsip 5M sebagai budaya baru untuk menjaga kesehatan, yakni Memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir sehabis melakukan aktifitas, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas atau bepergian. Kegiatan ini berlangsung aman dan lancar hingga usai. (Rasyid).

loading...

Komentar Facebook

Related Posts