Berita Daerah

Gelar Musrenbang RKPD 2022, Bupati Paluta Andar Amin : Harus Konsisten Mewujudkan Visi Pembangunan

Madinapos.com – Gunung Tua.

Pemerintahan Kabupaten Padang Lawas Prov Sumatera Utara menggelar Penyusunan RKPD Tahun 2021 untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022 yang dilaksanakan digedung Serba Guna kantor Bupati Padang Lawas Utara, selasa (29/03). Dalam sambutannya  Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap, S.STP, M.Si,  mengatakan harus tetap konsisten mewujudkan visi pembangunan Padang Lawas Utara Yang berimam, cerdas dan beradat, melalui 15 Misi 7 Program Unggulan.

“Bahwa tahapan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022 dilaksanakan dengan pendekatan partisipatif yang diawali dari penyelenggaraan musrenbang ditingkat desa/kelurahan selanjutnya musrenbang tingkat kecamatan dan diahiri dengan penyelenggaraan musrenbang tingkat kabupaten”, ungkap Andar Amin.

“Hal ini dilakukan agar RKPD yang kita susun dan ditetapkan nantinya bisa diselesaikan segala permasalahan yang ada didaerah kita ini, maka dari itu penyelenggaraan musrenbang kabupaten kali ini kami mengundang seluruh pemangku kepentingan untuk betsama sama membahas dan merumuskan program pembangunan yang akan kita laksanakan tahun 2022”, sebut Andar.

Bupati juga menuturkan bahwa ditahun 2021 visi kabupaten Paluta yakni, ” Mewujudkan Padang Lawas Utara Yang berimam, cerdad dan beradat” sudah memasuki tahun keempat. Pemkab Paluta secara konsisten, terukur dan berkesinambungan telah berupaya mewujudkan visi tersebut melalui 15 misi dan 7 prioritas unggulan,” Apa yang menjadi aspirasi masyarakat melalui musrenbang desa/kelurahan, kecamatan dan pokok-pokok pikiran DPRD serta saran dan masukan dari para pemangku kepentingan pada musrenbang kali ini menjadi bahan dan masukan untuk penyusunan rencana kerja organisasi perangkat daerah”,  tutupnya.

Adapun tema RKPD kabupaten Paluta tahun 2022 yaitu, Percepatan Pemulihan ekonomi dan kesehatan masyarakat menuju padang lawas utara yang mandiri.

Dalam kesempatan yang sama Kepala BAPELITBANG Paluta memaparkan, Prioritas RKPD tahun 2022 yaitu, Memperkuat ketahanan ekonomi untuk pertumbuhan berkualitas dan berkeadilan, Mengembangkan wilayah untuk mengurangi kesenjangan dan menjamin pemerataan, Meningkatkan SDM berkualitas dan berdaya saing, Revolusi mental dan pembangunan kebudayaan, Memperkuat insfratruktur untuk mendukung pengembangan ekonomi dan pelayanan dasar, Membangun lingkungan hidup dan terahir Memperkuat stabilitas polhukam dan transformasi pelayanan publik.

Adapun Fokus Pembangunan Paluta tahun 2022 yaitu, Peningkatan Produktifitas angka kerja, Optimalisasi pemberdayaan pemuda, Optimalisasi pengawasan dan pengendalian internal pemerintah daerah, Meningkatkan pola hidup sehat masyarakat, Optimalisasi pemberdayaan perempuan, Peningkatan kesejahteraan petani dan pekebun, Implementasi pelaksanaan E-Govermen di lingkungan pemerintah dan Peningkatan kualitas manajemen lembaga koperasi dan UMKM.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Sumatera Utara yang diwakili Kadis Pemdes Propinsi Sumut Ir. Asfan Sofyan Batubara, Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap, S.STP, M.Si, Wakil Bupati Paluta H. Hariro Harahap, SE, M.Si, Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj,SH, SIK, MH, Kajari Paluta Andri Kurniawan, SH, MH, Ketua DPRD Paluta Mukhlis Harahap, S.Hi, M.Si, Wakil Ketua DPRD Paluta Basri Harahap, Asisten I Syarifuddin Harahap, S.Sos, MM, Asisten II Haholongan Siregar, SE, MM, Asisten III Mara Lobi Siregar, S.Sos, MM, Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, SIP, Pabung Paluta Kodim 0212/TS Mayor Arm Hasran Hatahap, Pimpinan OPD Paluta dan para tamu undangan lainnya. (Rasyid).

loading...

Komentar Facebook

Related Posts