Pendidikan

Wabup Zarnawi : Saat Dipercaya Mengemban Amanah, Pemimpin Itu Harus Sigap dan Lugas

Madinapos.com – Palas.

H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHT. MM. Msi mengatakan saat seseorang dipercaya mengemban amanah sebagai pemimpim maka ia harus memiliki beberapa karakter yang baik diantaranya bersikap tegas, sigap dan lugas serta jujur dan bertanggungjawab sehingga kedepannya berhasil mengemban amanah tersebut, karena karakter yang baik merupakan salah satu kunci penentu keberhasil seseorang dalam memimpin.

Hal itu dikatakan Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Wakamabicab) Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Padang Lawas (Palas) H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHT. MM. Msi saat menjadi pemateri pada acara Orientasi Pramuka Kepala Majelis Pembimbing Gugus Depan (Ka.Mabigus) Kepala SD dan SMP Wilayah 1 yang dilaksanakan Aula SMKN 1 Kecamatan Lubuk Barumun, Minggu (28/3) pagi.

Acara orientasi kwarab telah berlangsung selama tiga hari sejak Jumat (26/03/2021) sampai Minggu (28/03/2021) hari ini, yang di hadiri para peserta Ka.Mabigus wilayah 1 (satu ) terdiri dari enam Kecamatan,  Sosopan, Ulu Barumun, Barumun, Barumun Baru, Barsel dan Kecamatan Lubuk Barumun.

Lebih lanjut Zarnawi mengatakan karena karakter yang baik tersebut mampu membawa keberhasilan maka Ia akan menjadi teladan bagi bawahannya dan menjadi berkah bagi organisasi yang dia pimpin,” maka embanlah amanah sebagai Kepala Sekolah di Lingkungan Sekolah masing-masing, miliki karakter yang baik itu dan jadilah contoh bagi bawahan dan pada akhirnya kita semua berharap menjadi berkah bagi seluruhnya”, tambahnya.

Di akhir penyampaian materi, Wakil Bupati juga menyampaikan saat ini di Padang Lawas sedang di rundung duka atas adanya beberapa bencana alam di antaranya, banjir bandang di Desa Pintu Oadang Kecamatan Ulu Barumun, dan kini terjadi lagi hampir di seluruh Kecamatan di Kabupaten Padang Lawas akibat intensitas curah hujan yang sangat tinggi.” Saya mengajak peserta untuk turun membantu saudara kita tertimpa musibah banjir dan melakukan kegiatan sosial lainnya”, tutupnya.(A Salam Siregar).

loading...

Komentar Facebook

Related Posts