Peristiwa

Banjir Sungai Batang Sosa Hanyutkan Gubuk dan Peladang, Korban Ditemukan Meninggal Dunia

Madinapos.com – Palas.

Bencana banjir akibat meluapnya Sungai Batang Sosa Kecamatan Ulu Sosa Kabupaten Padang Lawas Prov Sumatera Utara diketahui menghanyutkan sebuah gubuk peladang dan seorang warga bernama DH yang kuat dugaan tertidur dipondoknya saat kejadian tersebut  turut hanyut tersapu air deras dan keesokan harinya ditemukan warga sudah meninggal dunia disebuah kolam berjarak 100 meter dari gubuknya.

Amin Sofyan Pasaribu dan Ateng Pasaribu warga dan.saksi mata yang pertama kali melihat korban di saat melakukan pencarian mengatakan merasa curiga bahwa almarhum di seret air banjir,” mereka terlebih dahulu melihat tangan korban di dalam kolam dan setelah ditarik ternyata benar jasat DH,” masyarakat membawa korban ke rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga di Desa Parapat, akan dikebumikan pada hari ini, ( red, Minggu 28/03/2021),” tutur mereka.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Palas, AKP. Aman Putra Bangunsyah, SH mengatakan, dari hasil pemeriksaan tim medis, korban meninggal dunia karena tenggelam terseret arus banjir,” di tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan dan penganiayaan, sehingga kita menduga korban  terbawa arus banjir Sungai Batang Sosa”, kata Aman.

Wakil Bupati Palas, drg H.Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M Si, mendengarkan kabar ini, langsung tanggap dan berangkat menyambangi rumah korban di Desa Parapat. Saat  kunjungan, Zarnawi atas nama Pemkab Palas bersama Baznas, menyerahkan bantuan tali asih Rp.5 juta, sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang di landa musibah banjir yang hampir dii seluruh kecamatan di Padang Lawas.

Sementara keluarga korban menyampaikan terimakasih atas ucapan belasungkawa dan bantuan tali asih  yang diberikan kepada keluarga.(A. Salam Siregar).

loading...

Komentar Facebook

Related Posts