Berita Daerah

Pasca Bom Makasar, Pengamanan Gereja di Kabupaten Palas Diperketat

Madinapos.com – Palas.

Kepolisian Polres Padang Lawas dan Anggota TNI Koramil 09 Sosa terlihat menjaga ketat pelaksanaan ibadah Minggu Ummat Kristiani di Gereja Wilayah Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas Prov Sumatera Utara. Hal itu dilakukan pasca insiden bom di Gereja Katedral Makasar Sulawesi Selatan Minggu (28/3).

Kapolres Padanglawas ,AKBP Jarot Yusviq Andito.SIK melalui Kasat Reskrim AKP Aman Putra Bangunsyah .SH didampingi Kapolsek Sosa, AKP GM Siagian mengatakan pengamanan setiap gereja diwilayah Kecamatan Sosa dilaksanakan pihak personil Polsek Sosa dan personil Koramil 09 Sosa,” Patroli tim gabungan ini melakukan pengamanan dengan ketat di semua gereja pada saat umat kristiani melaksanakan ibadah”, terang Kasat Reskrim.

AKP.Aman Putra Bangunsyah juga mengatakan kegiatan pelaksanaan patroli serta pengamanan sebagai bentuk 6atisipasi dari berbagai ganguan yang menimbulkan terjadinya gangguan Kamtibmas ditengah masyarakat,” Adapun gereja diwilayah hukum Polsek Sosa yang dilaksanakan partoli pengamanan yaitu Gereja HKBP Hutaraja Lama, Gereja HKBP Resort Sion Nauli Desa, Gereja GPDI dan Geraja GKPA Desa Hutaraja Lama, Kecamatan  Sosa”, Ujar Kasatres.

“Pengamanan ini merupakan rentetan kejadian adanya ledakan bom bunuh diri di depaan gereja Katedral pada tadi pagi di Makasar, sehingga kita marasa perlu untuk mengadakan pengamanan terhadap ummat kristiani dalam menjalankan ibadah di setiap gereja di wilanyah kita ini. Hal ini sesuai perintah Kapolri untuk mengantisipasi kejadian tersebut terjadi kembali yang mengganggu Kantibmas”, tutup Aman.(A. Salam Siregar)

 

loading...

Komentar Facebook

Related Posts