Berita Daerah

Wakil Ketua Tim PKK Palas, Emma Nurul Ahmad Zarnawi Kunjungi Desa Papaso

Madinapos.com – Palas.

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga ( TP-PKK ) Kabupaten Padang Lawas, Emma Nurul Ahmad Zarnawi Pasaribu kunjungi di desa binaan Papaso Kecamatan Sosa Timur Kamis (25/3-2021). Kunjungan kerja ini disambut TP-PKK Kecamatan Sosa timur Ny Rosmeri Darwin Simatupang dan wakil ketua TP-PKK ny Lilis Lisnari Kartim.

Acara kunjungan kerja dibuka Camat Sosa Timur  Darwin Simatupang di Wakili Sekcam Sosa Timur  Kartim Spd, dihadiri para unsur muspika,  perkumpulan ibu PKK Desa se-Sosa Timur dan Kepala Desa dan tamu undangan lainnya..

Dalam sambutannya Emma Nurul mengatakan sangat bangga atas sambutan para anggota PKK Kecamatan Sosa Timur,” kami berterimakasih atas sambutan para ibu ibu PKK dan juga masyarakat Sosa timur dalam kunjungan kerja kali ini kami berkesempatan mengunjungi Desa Papaso selaku Desa Binaan TP PKK Kabupaten Padang Lawas dan dapat bertemu dengan anggota PKK Kecamatan Sosa Timur dan seluruh Anggota PKK Desa sekaligus memperkuat silaturahmi ini”, ungkapnya.

Sementara Ketua TP-PKK Kecamatan Sosa Timur Ny.Rosmeri Darwin Simatupang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ny,Emma Nurul yang sudi mengunjungi mereka di saat ini, walaupun di dalam situasi pandemi corona virus (covid-19), namun tetap menyempatkan waktu datang memberikan arahan dan bimbingan serta membina mereka seperti sekarang ini.

Program kerja para ibu PKK di daerah ini saat ini dan kedepan ada
ah fokus pada upaya meningkatkan tambahan penghasilan rumah tangga untuk mencukupi kehidupan di saat pandemi covid -19 yang dampaknya sangat di rasakan masyarakat pada perekonomian. Di antaranya adanya pengolahan lidi pelepah daun sawit guna untuk bahan baku obat anti nyamuk dan akan di kirim ke Kota Pekan Baru Riau, membuat karangam bunga hias untuk di pasarkan di daerahnya dan luar daerah Sosa Timur dan serta pembuatan anyaman tikar yang juga akan di pasarkan di daerah dan luar daerah.

“Terahir kami mendoakan ibu ny.Emma Nurul tetap sehat sehingga selalu dapat memberi arahan dan bimbingan kepada Tim PKK di Sosa Timur”, ucapnya.

Terpisah, Camat Sosa Timur Darwin Simarupang menyampaikan terimakasih atas kunjungan Wakil Ketua TP PKK Palas seraya menyampaikan pesan tersirat dalam pantun, ” Tanah merah PIR Transmigrasi kini menjadi Sosa Timur, tampa terasa kami berbeda disini namun buktinya kami tetap aman dan akur. PIR Trans Gunung Manaon, Jalan Palas menuju Riau, perlu kami modal mengayom dan kami harapkan bantuan bapak bupati”, seperti itu katanya ketika dimintai tanggapan media ini. (A. Salam Siregar)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts