Berita Daerah

Menghadapi Cuaca Ekstrim, Bupati Himbau Masyarakat Padang Lawas Waspada Bencana

Madinapos.com – Palas.

H.Ali Sutan Harahap (TSO) Bupati Padang Lawas mengimbau  masyarakat agar meningkatkan  kewaspada terhadap ancaman bencana banjir yang setiap saat dapat terjadi karena curah hujan diprakirakan masih akan tinggi hingga awal tahun 2021 ini, khususnya diwilayah Kecamatan Sosopan , Ulu Barumun dan Barumun atau wilayah rawan banjir lainnya.

“Diperkirakan intensitas curah hujan masih tinggi sehingga diminta kepada seluruh Pimpinan OPD dapat berkoordinasi langsung dengan intansi terkait dalam penaggulangan bencana dan meneruskan himbauan kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan”, ungkapnya saat memimpin rapat koordinasi penanggulangan bencana di Kabupaten Padang Lawas Prov Sumatera Utara, Kamis (25/3).

Bupati TSO juga  mengingatkan, musibah disebabkan sulit memprediksi alam dan kapan terjadinya bencana. Namun dengan kewaspadaan tinggi diharapkan dapat meminimalisir dampak yang ditimbulkan,” Dimana kita ketahui bersama , belum lama ini telah terjadi banjir bandang di Desa Pintu Padang atau Sigiring -giring Kecamatan Ulu Barumun Kabupaten Padang Lawas yang berdampak merusak wilayah permukiman warga dan lahan pertanian di desa tersebut juga daerah sekitarnya”,sebut Bupati.

Bupati juga menambahkan, selain meningkatkan kewaspadaan dini maka tak lupa mengingat dan berdoa kepada Allah Swt Tuhan Yang Maha Kuasa agar kita terhindar dari musibah dan menjaga keselamatan diri dan keluarga kita.(A Salam Siregar).

loading...

Komentar Facebook

Related Posts