Berita Daerah

Personil Polres dan Polsek Se – Padang Lawas Ikuti Vaksinasi Perdana

Madinapos.com – Palas.

Polres Padang Lawas (Palas) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) hari ini menggelar vaksinasi Covid -19 tahap perdana untuk anggota Kepolisian Polres dan Polsek dari 4 Sektor se Kabupaten Padang Lawas, bertempat di Aula Bhayangkara Polres Palas secara serentak hari ini, Selasa ( 23/03/2021). Pelaksanaan vaksinasi ini dipantau langsung oleh Kapolres AKBP.Jarot Yusviq Andito, SIK karena sebelumnya beliau sudah  terlebih dahulu divaksin perdana bersama Bupati Palas dan jajaran Pemkab lainnya.

Acara berlangsung sejak pukul 9.00 wib sampai 17.00 wib dan vaksin pertama di tujukan kepada Waka Polres Palas Kompol Jonny Ward Sijabat SH ( fhoto) Vaksinasi ini di lakukan dalam rangka mengikuti anjuran Kapolri dalam mendukung program pemerintah untuk mengantisipasi penyebaran virus corona Covid-19.

Kapolres AKBP.Jarot Yusviq Andito SIK dalam penjelasannya melalui Kabag Sumda Kompol Jalanak SH diruangannya mengatakan bahwa pelaksananan vaksinasi ini merupakan dukungan terhadap program pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran covid -19 agar dapat segera berakhir,” ini merupakan yang pertama dilakukan kepada anggota Kepolisian di Wilayah Hukum Polres Padang Lawas ini”,ujar kabag.

Lanjut Kompol Jalanak SH pelaksanaan vaksinasi hari ini serempak dilaksanakan di Polres dan di seluruh Polsek di Kabupaten dan untuk pelaksanaan dibagi menjadi empat tempat yaitu, di Kantor Polsek masing masing terkecuali untuk Anggota Polsek Kota Sibuhuan (Polsek Barumun) yang di laksanakan di kantor Polres Padang Lawas ini.”Untuk pelaksanaan vaksinasi di Polsek lain masing masing, di antaranya Polsek Barumun Tengah, Sosopan dan Anggota Polsek Sosa akan di laksanakan  di kantor Polsek setempat”,terangnya.

Terkait vaksin yang di gunakan, menurutut katerangan Kapolres melalui kabag Sumda Kompol Jalanak SH adalah vaksin sinovac dan direncanakan digelar selama tiga hari berturut turut. Ia juga mengatakan ini merupakan bentuk dukungan kita Kepolisian terhadap program dari pemerintah, Vaksinasi COVID-19 ini bertujuan untuk menciptakan kekebalan tubuh agar mampu melawan infeksi virus corona (Covid-19) hingga akhirnya tercapai kekebalan kelompok tubuh (herd immunity).

Pemerintah kita menggalakkan vaksinasi Covid-19 agar Indonesia bisa segera bebas dari Virus Corona. Seluruh masyarakat akan mendapatkan vaksinasi gratis secara bertahap natinya”,Kegiatan perdana hari ini kerja sama kita dan Dinas Kesehatan Padang Lawas dengan menggunakan jasa Puskesmas Kota Sibuhuan ini dalam penyuntikan vaksin.

Dan anggota personil Polres Palas yang akan di vaksin sebanyak 110 orang yang akan mendapatkan suntikan vaksin, sedangkan yang sudah terlaksana baru berjumlah 63 orang, di tambah 6 orang dari anggota Secaba Sekolah Polisi Negara (SPN) 1 ASN dan di tambah 8 orang para anggota mitra.

“Jadi terjumlah seluruh yang mendapat vaksin hari ini di polres palas ini 78 orang.Sedangkan untuk personil dari anggota Polsek sebanyak 49 orang dari 4 Polsek secara keseluruhan yang mendapatkan kesempatan hari ini, dan ini akan kita laksanakan berlanjut dua hari kedepan bagi anggota yang belum mendapatkan vaksin hari ini sampai selesai.”,ujarnya mengahiri.(A. Salam Siregar).

loading...

Komentar Facebook

Related Posts