Olahraga

Perguruan Pencak Silat Merpati Putih Padangsidimpuan Adakan Ujian Kenaikan Tingkat

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Perguruan Pencak Silat Merpati Putih (PPS – MP) Padangsidimpuan atau juga dikenal ditingkat nasional dengan sebutan PPS Betako (Beladiri Tangan Kosong) Merpati Putih mengadakan  Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) untuk Tahun 2021 terhadap 13 peserta mulai dari tingkat dasar satu sampai kombinasi dua yang dilaksanakan Minggu (21/3) di Lapangan Jalan Kenanga Kota Padangsidimpuan.

Aswar Hamid Nasution selaku Ketua Perguruan yang bernaung dibawah Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) ini mengatakan dari keanggotaan 30 orang maka 13 (10  lelaki dan 3 perempuan) diantaranya dapat mengikuti UKT dan adapun materi ujian diantaranya penguasaan Gerak Dasar dan selajutnya, berpasangan, stamina, nafas dan uji tenaga dengan mematahkan semen cor.

“Anak-anak sangat antusias mengikuti UKT pada hari ini, semoga mereka terus berlanjut hingga ketingkat yang lebih tinggi agar dapat menjadi atlet hingga tingkat nasional dan membawa kebanggan bagi kita”, ungkap ketua perguruan yang berdiri sejak 1993 beralamat di Jalan Merdeka No. 219 RAU FM Padangsidimpuan Utara ini.

Ketua Panitia  Ahmad Habibie mengatakan  ujian kenaikan tingkat dilaksanakan sekali dalam setahun untuk jadi anggota dan untuk ketingkat seterusnya dan kali ini dapat berjalan dengan baik hingga selesai. Ia juga mengatakan belum adanya dukungan pemerintah Kota Padangsidimpuan baik untuk pembinaan terhadap cabang Pencak Silat ini agar lebih maju dan berkembang.

“Belum ada, sudah bertahun-tahun tak pernah ada bantuan dari Pemerintah Kota Padangsidimpuan, namun tentunya kita berharap dukungan serius dan juga jangan dipandang sebelah mata perguruan pencak silat Merpati Putih ini”, ungkapnya ketika media mempertanyakan dukungan Pembinaan dari Pemerintah Kota Padangsidimpuan. (Sayuti/Team)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts