Berita Daerah

Pemko Padangsidimpuan Jalin Kerjasama Dengan Perum LKBN ANTARA

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan (Psp) bersama Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Biro Sumut jalin kerjasama yaitu penandatanganan MoU dalam hal sinergi kehumasan di daerah tersebut berlangsung di Medan, Senin (15/3/2021).

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Padangsidimpuan, Nurcahyo Budi Susetyo, ST, mengatakan sinergi dengan ANTARA ini adalah atas keyakinan dari Pemkot Padangsidimpuan, karena ANTARA adalah Kantor Berita Indonesia yang memiliki jaringan yang luas.

Selain itu, tambah cahyo, saat ini kami butuh ANTARA untuk menyebarkan potensi dan kegiatan pembangunan yang dikerjakan ANTARA.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Biro Perum LKBN ANTARA Sumut, Riza Mulyadi menjelaskan, kerjasama ini didasari atas Peraturan Pemerintah Nomor 40 Tahun 2007 yakni menyelenggarakan usaha yang bertujuan untuk kemanfaatan umum dalam bentuk kegiatan peliputan dan penyebaran informasi baik tingkat nasional maupun daerah.

“Untuk itu kami hadir bersinergi dengan Pemkot Padangsidimpuan yang bertujuan untuk meliput dan menyebarluaskan potensi daerah tersebut melalui jaringan yang dimiliki ANTARA. “katanya.

Saat ini produk berita ANTARA telah diakses oleh lebih dari 200 pelanggan media, laman pusat antaranews.com, laman ANTARA yang dikelola oleh kantor biro di 34 provinsi, jaringan kantor berita Asia Pasifik (OANA), kantor berita asing lainnya seperti Reuters, badan-badan pemerintah, pihak swasta, dan komunitas. (Andy Hsb)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts