Peristiwa

Sambangi TKP Desa Huta Godang Muda, Polsek Siabu Berpesan Tingkatkan Kewaspadaan Bahaya Kebakaran

Madinapos.com – Siabu.

Kapolsek Siabu melalui Kanit binmas Aiptu Na’amuddin Siregar di dampingi Bripka H.Marsadi Batubara dan Bripka MK.Siregar meninjau TKP kebakaran yang menimpa rumah kontrakan 3 pintu milik semi permanen milik Nurdin Lubis, warga Desa Huta Godang Muda Kecamatan Siabu Kabupaten Mandailing Natal  yang dihuni tiga kepala rumah tangga yaitu Ahmad Sofyan 34 tahun, Ali Arba 35 tahun dan Ali Ganda 34 tahun yang terjadi Minggu (14/3) siang.

” Bila mana meninggalkan rumah mohon periksa semua yang memungkinkan akan menimbulkan bahaya kebakaran, misalnya kompor, atau api tungku, colokan listrik dll”, ungkap Naamuddin Siregar kepada warga yang mendampingi pemeriksaan TKP musibah kebakaran Minggu (14/3) sore.

Selain berpesan kepada semua masyarakat agar selalu waspada akan bahaya kebakaran dalam apalagi kondisi kemarau saat ini,” saat meninggalkan rumah karena bekerja atau bepergian saya minta kepada warga mengunci rumah karena khawatir niat jahat orang seperti maling, kemudian diladang jangan melakukan pembakaran lahan karena dikhawatirkan menimbulkan Karhutla dan bisa berdampak pidana”, katanya.

Sebagaimana diketahui musibah kebakaran terhadap tiga buah rumah semi permanen tersebut ditengarai akibat api dapur dari salah satu rumah yang menyala dan menimbulkan kebakaran. Sementara cuaca terik dan angin kencang memicu semakin cepatnya api melahap ketiga rumah yang saat itu sedang ditinggal penghuninya. Ditaksir kerugian mencapai 100 juta dan tidak ada korban jiwa.  (Anan)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts