Berita Daerah

Walikota Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid IAIN Padangsidimpuan

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Walikota Padangsidimpuan (Psp) Irsan Efendi Nasution, SH dampingi Rektor IAIN Padangsidimpuan Prof Ibrahim Siregar dan Rektor UIN Sumut Prof Syahrin Harahap melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid IAIN Padangsidimpuan, Kamis (13/3/2021).

Dalam sambutannya Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH mengatakan bahwa pembangunan Masjid ini merupakan representatif kemajuan dalam peradaban Islam di Kota Padangsidimpuan dan terkhusus di wilayah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel).

Atas nama Pemerintah Daerah Kota Padangsidimpuan akan melakukan upaya dalam mewujudkan Masjid IAIN Padangsidimpuan tersebut, dan tidak hanya Pemkot Padangsidimpuan saja, akan tetapi seluruh pemerintah yang ada di Tabagsel juga melakukan hal yang serupa dalam mewujudkan hal ini, ucap Walikota Irsan.

“Tidak atas nama pemerintah, kemungkinan atas nama keluarga juga akan memberikan sumbangan untuk pembangunan Masjid yang ada di seputaran IAIN Padangsidimpuan,” katanya.

Sementara itu Rektor IAIN Padangsidimpuan Prof Ibrahim Siregar juga mengatakan bahwa pembangunan masjid ini juga perlu dukungan dari semua pihak, dan jelas ini juga bagian yang tidak terpisahkan dari fasilitas kampus yang ada, semua pembangunan ini segera terealisasikan dan selesai tepat waktunya, kata Ibrahim.

Ibrahim juga berkeinginan bahwa pembangunan Masjid IAIN Padangsidimpuan ini dapat menampung seluruh mahasiswa yang sedang menampah pendidikan di kampus tercinta ini dan masyarakat sekitar juga nantinya dapat memanfaatkan kondisi keberadaan Masjid ini. (*/Andy Hsb)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts