Pendidikan

Bupati Madina Serahkan Bantuan Mini Bus Kepada Yayasan Tahfiz Ulumul Qur’an Lumban Dolok

Madinapos.com – Siabu.

Bupati Madina Drs. H. Dahlan Hasan Nasution melalui Asisten III Sahnan Batubara menyerahkan bantuan 1 Unit Mini Bus kepada Yayasan Tahfiz Ulumul Qur’an Desa Lumban Dolok Kecamatan Siabu Kabupaten Mandailing Natal, Jumat (12/3). Kenderaan ini akan dipergunakan sebagai dukungan alat transportasi antar jemput anak-anak pengajian yang belajar alquran di tempat tersebut.

Asisten III Sahnan Batubara dalam sambutannya menyampaikan bahwa Tahfiz Qur’an merupakan salah satu program unggulan Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal yang harus terus mendapatkan dukungan, untuk itu salah satu bentuk dukungan yang diberikan adalah bantuan alat transportasi untuk antar jemput anak-anak yang sedang mengikuti pendidikan.

Lebih lanjut, Sahnan menceritakan penyerahan alat tranportasi ini merupakan bentuk dukungan dari Bapak Bupati Madina Drs. Dahlan Hasan Nasution kepada program Tahfiz Quran ini, sehingga diharapkan juga mendapatkan dukungan semua pihak. Ia juga menceritakan awal mulanya ketika Bupati melintasi wilayah ini dan banyak anak-anak Tahfiz Quran yang diantar jemput menggunakan beca sebagai sarana tranportasi, beliau langsung memanggil Camat Siabu Ali Himsar untuk mendengarkan kondisi ini.

“Alhamdulillah hari ini dukungan transportasi untuk anak-anak telah kami serahkan berupa 1 unit Mini Bus, semoga ini dapat bermanfaat mendukung kelancaran anak-anak kita belajar alquran”,  tutupnya.

Sementara itu pendiri yayasan Tahfiz Ulumul Qur’an Ustadz Al Humaidi Nasution menyampaikan ucapan terimakasih kepada bapak Bupati Mandailing Natal atas bantuan berupa satu unit mobil Minibus kepada yayasan,” semoga bapak sehat selalu dan diberikan umur panjang, ini bagian dari amal yang tidak akan terputus pahalanya, semoga dengan adanya mobil ini proses antar jemput anak anak didik lancar dan semakin bertambah jumlah siswanya”, ungkapnya

Kepala Desa Lumban Dolok Abdul Hakim Nasution juga menyampaikan ucapan yang sama kepada Bupati Mandailing Natal dengan harapan anak anak Desa Lumban Dolok umumnya Mandailing Natal dapat belajar agama sehingga jauh dari keresahan seperti adanya kelompok anak-anak saat ini,” semoga dengan dukungan unit transportasi ini anak-anak dapat belajar dengan giat”, ungkapnya.

Kegiatan berjalan lancar, acara serah terima dihadiri Kadis Sosial Drs. Taufik, Camat Siabu Ali Himsar, Muspika Kecamatan Siabu, Camat Bukit Malintang, Tokoh Masyarakat dan anak-anak Tahfiz Ulumul Quran.(Anand)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts