Berita Daerah

Rawan Terbakar dan Lapuk, Pohon Ara Besar Desa Parsalakan Akhirnya Ditebang

Madinapos.com – Tapsel.

Pohon Ara besar yang tumbuh di bahu Jalan Lintas Sumatera (Sibolga – Psp) Desa Parsalakan Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapanuli Selatan yang beberapa waktu lalu terbakar, akhirnya Senin (8/3) lalu ditebang. Beberapa sumber berita ini mengungkapkan sejak terbakar dan berhasil dipadamkan, namun menimbulkan pelapukan dan mengancam pengguna jalan yang sedang melintas dibawahnya.

Maruhum Hot Taufik,S.Sos Camat Angkola Barat mengatakan pohon ara yang diperkirakan berusia ratusan tahun tersebut penebangannya tentunya dihadiri atau disaksikan unsur Forkopimcam Angkola Barat beserta seluruh Kades dan Lurah se Kecamatan Angkola Barat,”awalnya adanya aduan masyarakat yang resah karena pohon ini rawan bahaya kepada pengguna jalan yang melintas tepat dibawahnya, akibat dari pelapukan dahan dampak sudah beberapa kali dalam bulan ini terbakar”, ujarnya.

“Keputusan ini berdasarkan hasil musyawarah Forkopimcam dan masyarakat dan bahkan warga membantu membersihkan sisa hasil tebangan untuk disingkirkan agar pengguna jalan bisa lancar”, tambahnya.

Sementara Kapolsek Batang Toru AKP Yuswanto,SH mengatakan kegiatan penebangan dilaksanakan mengingat dari awal kejadian terbakarnya pohon ara beberapa bulan lalu membuat warga pengguna jalan resah rawan bahaya dari pohon itu,” selanjutnya warga ke kecamatan dan pihak kecamatan koordinasi kepada kami dan diambil kesepakatan untuk ditebang dan kami akan mengkawal proses ini”, sebutnya.

“Mudah – mudahan pengerjaan selama empat hari ini berjalan lancar, begitu pula lalu lintas tidak ada gangguan”, tutup Kapolsek.(R-Sayuti Pulungan)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts