Berita Daerah

Bupati Ali Sutan Harahap Tutup Pelaksanaan STQ – H Tingkat Kabupaten Padang Lawas

Madinapos.com – Palas.

Bupati Padang Lawas (Palas) H. Ali Sutan Harahap memukul beduk simbol penutupan acara Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis  (STQ -H) Perdana  Tingkat Kabupaten yang berlangsung di Lapangan Merdeka Kecamatan Huta Raja Tinggi Desa Panyabungan, Kabupaten Padang Lawas Provinsi  Sumatera Utara Sabtu (6/03/2021) malam. Kegiatan STQ-H ini dengan Mengusung tema ” Dengan STQH 2021, Budayakan Membaca Al Qur’an Setiap Hari sambil Berdo’a kepada yang maha kuasa, Mudah mudahan pandemi Wabah Covid 19 Cepat Berlalu”

Bupati Palas, H. Ali Sutan Harahap (TSO) dalam sambutannya mengatakan kegiatan STQ – H ini adalah salah satu sarana untuk si’ar islam dan menyatukan ummat Islam yang dapat mempererat hubungan ukhuwah islamiyah, sebagai salah satu upaya mewujudkan kualitas Qori dan Qoriah untuk meningkatkan pemahaman nilai-nilai dalam Al-Quran serta menghasilkan Tahfiz dan tahfizah yang berprestasi.

“Melalui perhelatan ini, juga dapat meningkatkan SDM dibidang keagamaan dan semoga para pemenang pada STQ-H perdana ini dapat melahirkan  bibit generasi muda yang dapat mengharumkan nama baik Padang Lawas yang kita cintai ini dikancah tingkat Provinsi dan Nasional nanti dan bahkan tingkat Internasional yang membawa harum nama negara dan bangsa yang mayoritas penduduknya beragama Islam “,tukas Ali Sutan menutup arahan dan sambutannya.

Sebelumnya, Arpan Nasution S.Sos Sekretaris Daerah Palas sebagai Ketua panitia STQ – dalam laporannya mengatakan, Acara kegiatan STQ-H telah berlangsung sejak Rabu hingga Sabtu (03-06/03/2021), dengan diikuti 272 orang peserta, terdiri dari 140 orang  peserta Putra  dan 132 orang peserta  putri, peserta kafilah, berasal dari 17 Kecamatan se-Kabupaten Padang Lawas dan telah dilaksanakan.

“Menurut perencanaan pelaksanaan STQ-H berikutnya akan di laksanakan di Kecamatan Sosa Julu dan sebagai cadangan pelaksana jika Sosa Julu tidak dapat sebagai tuan rumah maka akan di laksanakan di Kecamatan Barumun Barat “,tutur Arpan dalam laporannya.

Sudaryono, Camat Kecamatan Huta Raja Tinggi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh elemen yang telah mambantu suksesnya pelaksanaan STQ-H ini dari persiapan hingga penutupan malam ini,” terutama pada bapak bupati dan wakil bupati yang selalu memberikan masukan dan arahan kepada kami sebagi panitia lokal untuk suksesnya pelaksanaan STQ-H ini”, ucapnya

Hadir, dalam acara tersebut, Wabup Palas drg, Ahmad Zarnawi Pasaribu cht. MM. M. Si, Sekda Palas Arpan Nasution S. Sos, Kapolres Padang Lawas AKBP Jarot Yusviq Andito SIK, Pabung Kodim 0212/Ts. Kapten Arh Soleh Hasibuan, Kakan Kemenag Palas, Ketua MUI dan  Staf Ahli Bupati, pimpinan OPD, Camat Se Kabupaten Palas dan undangan lainnya.

Acara diakhiri dengan pemukulan beduk pertanda STQ-H secara resmi di tutup oleh Bupati Padang Lawas, di lanjutakan pengumuman dan penyerahan hadiah kepada para pemenang atas penilaian dewan hakim. Sebelumnya acara di mulai dengan doa untuk mendapatkan berkat dari yang maha kuasa di pimpin oleh Syeh.Sehat Muda Nasution LC.MA. ( A. Salam Siregar)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts