Berita Daerah

Bupati Dolly : Mari Bersatu Kembali Untuk Melanjutkan Pembangunan di Tapsel

Madinapos.com – Tapsel.

Mari Bersatu kembali untuk melanjutkan pembangunan yang lebih sehat, cerdas dan sejahtera. Hal itu disampaikan Bupati Tapsel Dolly Putra Parlindungan Pasaribu pada saat pertama kalinya menghadiri pengajian Akbar BKMT setelah dilantik menjadi Bupati Tapsel periode 2021 – 2024 di Desa Sialagundi, Kecamatan Sipirok, Minggu (6/3).

Pada kesempatan itu, Bupati Tapsel Dolly Putra Parlindungan Pasaribu mengatakan, melalui pengajian ini, Allah SWT menurunkan kasih sayangnya dan menurunkan barokahnya kepada Desa Sialagundi dan mudah-mudahan kita semua juga selalu dalam bimbingan dan lindungan Allah SWT, katanya.

Memang benar apa yang tadi disampaikan Bapak Camat Sipirok, bahwa inilah pertama kalinya kami menghadiri pengajian BKMT di Desa Sialagundi setelah kami berdua dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Tapsel pada tanggal 26 Februari 2021 yang lalu.

Walaupun suara kami pada pemilihan yang lalu di Desa Sialagundi tidak sesuai harapan, akan tetapi inilah bukti bahwa ketika saya sudah dilantik menjadi Bupati Tapsel tidak ada lagi yang namanya nomor satu maupun nomor dua yang ada mari sama-sama kita bersatu kembali untuk melanjutkan pembangunan Tapanuli Selatan yang lebih sehat, cerdas dan sejahtera, ajak Dolly.

“Itulah yang menjadi tugas dan amanah kepada saya yang akan saya pertanggungjawabkan kelak dihadapan Allah SWT. Oleh karena itu, saya mohon dibantu, dibimbing dan ingatkan didalam menjalani roda pemerintahan kedepan, karena kami berdua tidak mungkin menjalankan amanah ini dengan baik tanpa bantuan kalian semua (masyarakat).”

Sebelum menjabat Bupati, saya sudah menjelajahi wilayah yang ada di Tapsel dan saya lihat dan rasakan langsung kesulitan dilapangan. Tentu kita pahami untuk menyelesaikan itu semua perlu waktu dan skala prioritas, karena tidak hanya di Sipirok saja yang mengalami kondisi sulit tetapi juga seluruh Kabupaten di seluruh Indonesia bahkan dunia ikut juga merasakan sulitnya perekonomian akibat dampak Pandemi Covid-19.

Untuk itu, saya berpesan kepada seluruh jamaah yang hadir untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Gunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir. Jangan menganggap enteng dengan Covid-19 karena Covid-19 itu memang ada nyatanya dan di Tapsel sendiri ada 260 orang yang terkonfirmasi Covid-19 dan alhamdulillah dari 260 orang telah sembuh 248 orang selebihnya masih dirawat.

Sebelumnya Ketua DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang mengatakan, mari kita bergandengan tangan dan mari kita bangun persatuan dan kesatuan khususnya jamaah BKMT Kabupaten Tapsel, karena apa yang telah kita kerjakan dan laksanakan selama ini dapat kita jaga, kita rawat, dan kita perbaiki dalam rangka peningkatan pengajian BKMT kedepan.

Karena pengajian BKMT merupakan majelis taklim terbesar di luar NU dan Muhammadiyah yang jamaahnya berada di Kabupaten Tapsel. Tadi pagi saya bersama Ibu Elna menerima jamaah Assiddiqiyah di Masjid Agung Syahrun Annur sekitar 150 orang dan mereka terkejut dan kagum melihat indahnya pembangunan Masjid tersebut yang dirancang pada masa pemerintahan Bapak Syahrul.

Tentu ini menjadi tugas berat kita kedepan untuk dapat merawat dan kalau bisa kita lanjutkan serta tingkatkan yang sudah baik ini. Saya selaku Ketua DPRD Tapsel akan selalu mendukung pemerintahan di bawah kepemimpinan Dolly-Rasyid agar proses pembangunan di Tapsel baik dari segi kesehatan, ekonomi, pendidikan, pertanian dan kesejahteraan dapat lebih cepat meningkat.

Sedangkan Ketua TP. PKK Kabupaten Tapsel Ny. Rosalina Dolly Pasaribu dalam sambutannya mengatakan, saya berharap kepada ibu-ibu pengajian BKMT nantinya dapat bersama-sama bergandengan tangan untuk lebih memajukan pengajian Akbar BKMT di Tapsel yang kita cintai ini, harapnya.

“Sepanjang sepengetahuan kami pengajian Akbar BKMT Kabupaten Tapsel telah berdiri sejak 2011 dan selalu aktif melaksanakan pengajian-pengajian di seluruh kecamatan yang ada di Tapsel dengan hadirnya BKMT ini diharapkan mampu berperan didalam sebuah kehidupan dan mampu memberikan warna kesejukan dan semangat cinta akan kebenaran dan keadilan.”

Oleh karena itu, saya atas nama pribadi dan TP. PKK Kabupaten Tapsel berharap kepada segenap pengurus dan anggota pengajian BKMT Tapsel baik di kabupaten maupun di kecamatan untuk dapat mewarnai peran dan tanggungjawab sebagai pengurus yang memiliki tugas mulia ini sehingga terjalinnya Hablum Minannas (hubungan dengan sesama manusia) dan Hablum Minallah (hubungan manusia dengan Allah SWT).

Pengajian Akbar BKMT Marsada diisi dengan tausiah oleh Al Ustadz Taufik Hidayat Hasibuan dan dihadiri, Wakil Bupati Tapsel Rasyid Assaf Dongoran bersama Ibu Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten Tapsel, Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar, Camat Sipirok Sardin Hasibuan, Ketua MUI, Ka KUA, Ketua BKMT Tapsel, kades, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan seluruh jamaah pengajian BKMT Marsada. (Sayuti)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts