Berita Daerah

Camat Buka STQH Ke III Tingkat Kecamatan Simangambat

Madinapos.com – Paluta.

Camat Simangambat Umar Bakti Harahap, S,Sos membuka pelaksanaan Seleksi Tilawah Quran dan Hadits (STQH) ke III Tingkat Kecamatan Simangambat, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) di Tribun lapangan Langkimat Kamis (04/03). Mengusung tema: Mari Kita Amalkan Isi Kandungan AL Qur’an Menuju Masyarakat Beriman dan Berakhlak Mulia.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Ka KUA Kecamatan Simangambat Martua Raja Daulay S,Ag, Unsur TNI-POLRI, Kapus Langkimat Hasan Basri Nasition, SKm, Ketua MUI Kecamatan Simangambat Pamonoran Hasibuan S,Pd, Sekcam Abu Nawas Hasibuan beserta para undangan lainnya.

Camat Simangambat dalam sambutannya STQH merupakan satu ikhtiar dalam penyebaran Syiar Islam, semoga STQH ini dapat berjalan lancar dan sukses, dan untuk para peserta STQH, ini sebagai ajang seleksi untuk mencari yang terbaik dan kemudian akan mewakili kecamatan Simangambat ketingkat Kabupaten Paluta,” jadi berjuanglah dengan sungguh sungguh” unjar camat.

STQH tahun ini diikuti 160 peserta dari 21 desa dan Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada di Kecamatan Simangambat. Ada 4 kategori yang diperlombakan yaitu: Tilawatil QUR’AN, HIFZIL QUR,’AN, TAFSIR QUR,’AN dan Hapalan 100 dan 500 Hadis.

Sementara itu diacara penutupan, Camat yang diwakili oleh sekcam Abu Nawas Hasibuan mengatakan kepada anak anak yang berhasil mendapat juara jangan merasa bangga dan berbesar hati,” teruslah belajar dan mengasah kemampuannya, karena kedepan akan ada tantangan yang lebih berat lagi, dan mudah-mudahan anak-anak kami dapat berprestasi ditingkat kabupaten, propinsi dan Nasional” harap camat.

Acara dilanjutkan dengan pengumuman pemenang serta pemberian hadiah kepada pemenang serta Fhoto bersama. Acara berlangsung aman dan tertib. (Rasyid).

loading...

Komentar Facebook

Related Posts