Berita Daerah

Buka Forum Konsultasi Publik Ranwal RKPD 2022, Bupati Madina Harapkan BUMD Segera Dibentuk

Madinapos.com – Lembah Sorik Merapi.

Bupati Mandailing Natal (Madina) Drs. Dahlan Hasan Nasution membuka kegiatan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022. Pada sambutannya, Bupati mengharapkan OPD dapat menyusun program yang mengutamakan peningkatan perekonomian masyarakat, diantaranya menyegerakan membentuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang akan bekerjasama dengan pelaku Ekonomi Kreatif dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Bekerjalah dengan hati dan maksimal dalam penyusunan RKPD ini, utamakan peningkatan ekonomi masyarakat, saya minta segera bentuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), karena ini yang nantinya dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui kerjasama Ekonomi Kreatif dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)”, ungkap Dahlan Hasan Nasution di Bagas Godang Desa Purba Baru, Selasa (2/03/21).

Bupati juga mengungkap perlu terobosan – terobosan dibeberapa sektor potensial, berupa sektor pertanian, perdagangan dan sektor Periwisata dimana nanti bisa menciptakan pertumbuhan ekonomi yang lebih baik,”Kabupaten Madina merupakan salah satu kabupaten yang berpotensi dalam pengembangan sektor pertanian dan pariwisata, merupakan salah satu strategi kunci dalam memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat”, ungkapnya.

Dalam acara mengangkat thema ” Peningkatan Perekonomian Dan Kesehatan Yang Didukung Dengan Infrastruktur Yang Memadai” tersebut dilaksanakan dengan mematuhi Protokol Kesehatan, dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Madina, Asisten beserta staf Ahli, OPD Pemkab Madina,  Camat se Madina dan bisa diakses langsung dengan cara streaming.(Suaib)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts