Berita Daerah

Melalui Majelis Taklim, Kantor Depag Madina Sosialisasikan 5M Cegah Covid-19

Madinapos.com – Tabuyung.

Kantor Departemen Agama (Depag) Kabupaten Mandailing Natal melalui
Penyuluh Agama melakukan sosialisasi 5M pencegahan penyebaran Covid-19 sekaligus pengajian Tablig Akbar Majelis Taklim di di Mesjid Raya Nurul Iman Desa Tabuyung Kecamatan Muara Batang Gadis, yang dihadiri 4 kelompok perwiritan yang beranggotakan ratusan ibu-ibu pengajian, Jumat (26/2).

Dalam ceramahnya, Ustad Aumil Wahyudi, S.HI menyampaikan bahwa dimensi Islam terdiri dari tiga bagian yaitu iman, islam dan ihsan sehingga dapat disimpulkan secara garis besarnya ajaran islam itu meliputi aqidah, syariat dan akhlak.

“Ajaran aqidah, syariat dan akhlak ini perlu dipahamkan kembali kepada kalangan Ibu-ibu supaya para ibu selalu mengajarkannya kepada anak sehingga generasi penerus bangsa ini dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari”, ungkap Ustad.

Diakhir ceramahnya tak lupa ustad Aumil Wahyudi melakukan sosialisasi 5M kepada ibu-ibu majelis taklim, 5M tersebut meliputi Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas, sebagai upaya untuk terhindar dari Covid-19.

Pardamean Nasution salah seorang warga Desa Tabuyung yang turut hadir dalam tablig akbar dimaksud menyampaikan rasa terima kasinya kepada Al-Ustad Aumil Wahyudi karena diselah-selah kesibukannya sudah mau datang kekampungnya untuk menyampaikan ceramah agama”, semoga berkontribusi positif bagi masyarakat terutama kami para orang tua dapat kembali “mencas” batre keimanan kami yang sudah mulai soak”, sebut salah seorang tokoh masyarakat yang telah berusia 59 tahun ini.(Sapril)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts