Pendidikan

Wakil Gubernur Sumut Membuka Kegiatan LK II HMI Tingkat Nasional 2021 di Mandailing Natal

Madinapos.com – Panyabungan.

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) melaksanakan kegiatan Intermediate Training Latihan Kader (LK II) Tingkat Nasional yang dilaksanakan di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dan dibuka langsung Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah di Bagas Godang, Desa Purba Baru Kecamatan Panyabungan, Selasa (23/02/2021).

Kegiatan HMI tersebut dihadiri 9 Cabang HMI yang berasal dari Kabupaten Madina (Sumut) sebagai tuan rumah, Aceh, Sumatera Barat, Riau, Jambi, DKI Jakarta, Bengkulu, Bandar Lampung dan Sulawesi Tenggara. Intermediate Training periode 2020 – 2021 ini diikuti 57 peserta dan berlangsung mulai 23 Februari sampai 1 Maret 2021 mendatang.

Wakil Gubernur Musa Rajekshah yang juga Ketua DPD Partai Golkar Sumut ini mengapresiasi kegiatan LK II HMI Tingkat Nasional yang diselenggarakan di Kabupaten Mandailing Natal ini. Ia juga berharap kader HMI harus mempunyai peran dalam pembangunan, khususnya Sumut dengan memiliki SDM (Sumber Daya Manusia) yang berkualitas.

“Yang penting jangan utamakan kepentingan pribadi, harus menjadi pemimpin yang memiliki etika dan moral. Jadikanlah sarana ujian ini ke depan bisa memenej organisasi,”sebut Wagubsu dalam sambutannya di hadapan peserta LK II.

Wagubsu juga menyarankan kepada kader HMI yang mengikuti LK II ini agar terus memegang teguh idealisme, beretika dan berbuat,”Kalau kritis, kritislah, yang beretika dan harus beridealisme yang tinggi dan jangan eforia, kita dalam memperjuangkan sesuatu hal juga harus berbuat,” ungkapnya.

Turut hadir pada pembukaan Intermediate Training (LK) II HMI Tingkat Nasional ini, Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution, Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis, Kajari Madina Taupiq Jalal dan Ketua Partai Golkar Madina Aswin Parinduri dan sejumlah tokoh adat, tokoh agama dan kepemudaan. (Suaib)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts