Sosial

PGRI Madina Bantu Korban Kebakaran di Rantobaek

Madinapos.com – Rantobaek.

Ketua PGRI Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menyerahkan bantuan Sembako dan uang kontan sebanyak 6 juta rupiah kepada keluarga tertimpa musibah kebakaran rumah yang terjadi di Desa Tandikek Kecamatan Rantobaek pada 11 Pebruari 2021 lalu dan menghanguskan seluruh rumah tersebut.

Drs. H. Gong Matua Nasution Ketua PGRI Madina mengatakan sangat prihatin dengan kondisi ini dan melalui rapat beberapa waktu lalu disepakati dilaksanakan aksi sosial untuk membantu keluarga korban kebakaran tersebut,” beberapa waktu PGRI Rantobaek mengabarkan kondisi ini dan alhamdulilah kita pada hari ini berkesempatan menyerahkan bantuan kepada keluarga keluarga kita yang tertimpa musibah”, ungkapnya kepada media ini Senin (22/2) lalu.

“Bantuan tersebut berasal dari rekan-rekan guru yang tergabung dalam PGRI Madina beserta pengurus, kemudian kita sampaikan kepada keluarga yang tertimpa musibah”, tambahnya.

Gong Matua juga sangat mengharapkan kepada siapapun saat ini baik itu organisasi guru yang tergabung dalam PGRI ataupun ormas lainnya untuk dapat meningkatkan kepedulian kepada keluarga kita dan sesama lainnya yang sedang ditimpa musibah”, saya yakin ini ujian dari Allah Swt, namun kita sebagai guru dapat menunjukkan kepedulian dengan memberikan bantuan kepada keluarga tertimpa musibah”, sebutnya.

Kepada keluarga tertimpa musibah Gong Matua menyampaikan pesan agar jangan pernah menyerah, jangan bersedih dan berputus asa,” Musibah dan bencana hanyalah bagian kecil dari perjalanan hidup kita yang panjang ini, maka jadikan bencana ini sebagai pembelajaran penting yang bisa menjadikan kita manusia yang lebih baik lagi, karena dalam kondisi ini kita semua merasakan kesedihan yang sama, namun jauh lebih penting lagi untuk segera bangkit dan berjuang kembali”, tutupnya.

Disampaikan, PGRI Natal, Linggabayu dan Rantobaek juga menyerahkan bantuan kepada keluarga ini.(R.AM)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts