Berita Daerah

Bupati Pada Kader HMI : Madina Merupakan Miniatur Indonesia

Madinapos.com – Mandailing Natal.

Kabupaten Mandailing Natal dapat dikatakan sebagai miniatur Indonesia, merupakan wilayah terluas ketiga di Provinsi Sumatera Utara, dengan pembagian wilayah yang dikenal dengan sebutan Mandailing Godang, Mandailing Jae, Mandailing Julu dan Pantai Barat yang memiliki wilayah lautan, juga memiliki keberagaman budaya yang merupakan cerminan keberagaman suku dan agama yang hidup harmonis dan saling menghormati.

Dari Tanah Mandailing ini juga banyak dilahirkan tokoh – tokoh nasional misalnya Tokoh Pendidikan Willem Iskander, Pahlawan Nasional Jenderal A.H Nasution, Budayawan dan tokoh yang berkiprah di tingkat nasional lainnya hingga saat ini. Untuk itu kader HMI juga dapat berperan seperti tokoh-tokoh nasional tersebut dan berperan dalam pembangunan Mandailing Natal ini kedepan terutama dalam suksesi kepemimpinan daerah nantinya.

Hal itu dikatakan Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution saat memberi kata sambutan pada acara Intermediate Training Latihan Kader (LK II) Tingkat Nasional Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang dilaksanakan di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dan dibuka langsung Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah di Bagas Godang, Desa Purba Baru Kecamatan Panyabungan, Selasa (23/02/2021).

Pada kegatan tersebut tampak hadir Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah, Bupati Madina Drs. H. Dahlan Hasan Nasution, Wakil Ketua DPRD Sumut H. Harun Mustafa Nasution, Ketua DPRD Madina Erwin E Lubis, Kajari Madina Taufig Jalal, Ketua DPD Partai Golkar Madina H. Aswin Parinduri, OPD Pemkab Madina, Kader HMI dari Madina, Aceh, Sumatera Barat, Riau, Jambi, DKI Jakarta, Bandar Lampung, Bengkulu, Sulawesi Tenggara dan sejumlah undangan lainnya.

Bupati juga mengajak dan akan mengenalkan banyak tempat wisata di Kabupaten Mandailing Natal yang memiliki potensi keindahan dan berbeda dengan tempat lainnya,” kami senang adek – adek melaksanakan kegiatan di Kabupaten Mandailing Natal ini, silahkan manfaatkan kesempatan selama disini dan dalam waktu dekat akan mengajak adek-adek dari kader HMI untuk berjalan-jalan mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di Mandailing Natal”, tutup Dahlan.

Sementara itu, Ketua Umum HMI Cabang Madina Syukri Aman Harahap mengungkapkan pelaksanaan kegiatan Intermediate Training merupakan salah satu program wajib setiap periode kepengurusan di tingkat cabang, untuk itu disampaikan terimakasih kepada Wagubsu, Bupati Madina dan seluruh pihak yang telah membantu kegiatan ini berjalan dengan baik.

“Kami sangat berterima kasih kepada Wagubsu yang berkenan membuka kegiatan ini, kepada Bupati Madina yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar dan pihak-pihak yang turut membantu lainnya”, ucapnya.(Suaib)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts