Berita Daerah

Wawakot Arwin Siregar Buka Musrenbang Tingkat Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Padangsidimpuan (Psp) Tenggara dibuka oleh Wakil Walikota ( Wawakot) Padangsidimpuan Ir Arwin Siregar MM, Selasa bertempat di Aula Kantor Camat Psp Tenggara, Selasa (16/2/2021).

Dalam sambutannya Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir Arwin Siregar mengatakan Musrenbang ini adalah menyampaikan semua usulan dari kecamatan akan diteliti, dipertimbangkan mana yang urgent yang benar-benar sangat dibutuhkan menyentuh kebutuhan masyarakat seperti infrastruktur maupun penguatan perekonomian masyarakat akan kita utamakan.

Sementara Camat Psp Tenggara Amri Taufiq S.Sos mengusulkan peningkatan ketahanan pangan dengan mengembangkan lahan persawahan seluas 50 hektar di KecamatanPadangsidimpuan Tenggara. Karena masih banyak lahan yang belum tersentuh yang membutuhkan bantuan pemerintah dalam pengadaan pengairannya.

Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara yang memiliki lahan persawahan yang luas yang disebut Saba Bolak Lumbung Padi Kota Padangsidimpuan, kecamatan ini memiliki lahan kebun yang luas masih bisa dikembangkan menjadi lahan persawahan.

“Untuk peningkatan ketahanan pangan di Kota Padangsidimpuan kami mohon bantuan Bapak dan Ibu mewujudkan usulan kami”, harap Camat Amri Taufiq.

Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Padangsidimpuan yang hadir pada saat itu Ellyati Purnomo (PPP) Madnur Siregar dan Ahmad Maulana Harahap (Golkar) Irpan (Demokrat) Muhammad Iqbal (PKS) menyahuti usulan Camat Amri Taufiq S.Sos menyetujuinya akan dipertimbangkan dan dimusyawarahkan dulu karena dana yang kita miliki sangat terbatas sedangkan yang akan dibangun kita utamakan yang benar-benar menyentuh dengan masyarakat setempat.

Hadir diacara Musrenbang tahun 2022 itu Sekretaris Daerah (Sekda) H Letnan Dalimunthe SKM, MKes, Asisten Dua H Rahuddin Harahap SH, MH, Pimpinan Organisasi Prangkat Daerah (OPD) serta yang mewakili, Dua (2) Lurah dan Enambelas (16) Kepala Desa se-Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Babinsa dan anggota kepolisian Kamtibmas.(*/Andy Hsb)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts