Berita Daerah

Walikota Irsan : Program Prioritas Pembangunan Harus Melibatkan Seluruh Pemangku Kepentingan

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH menghadiri dan sekaligus membuka Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Padangsidimpuan (Psp) Selatan, Selasa (16/2/21).

Dalam sambutannya Walikota Psp Irsan Efendi Nasution mengatakan Dalam perencanaan pembangunan hendaknya mengedepankan program prioritas dan terintegras sehingga dapat tercapai sesuai harapan dan menjadi perwujudan yang searah dengan rencana pembangunan jangka panjang maupun menengah.

“Program prioritas pembangunan di Kecamatan Padangsidimpuan Selatan harus melibatkan seluruh pemangku kepentingan dan nantinya terintegritas di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) sehingga apa yang menjadi harapan bersama dapat terwujud,” pungkas Wali Kota.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Siwan Siswanto juga menyampaikan bahwa legislatif mendukung upaya percepatan program prioritas pembangunan di Kota Padangsidimpuan sehingga dapat segera dirasakan ditengah-tengah masyarakat baik infrastruktur maupun penguatan perekonomian masyarakat serta lainnya.

Pada kesempatan itu, Siwan juga meminta agar perangkat daerah saling berhubungan membahas ajuan dari masyarakat maupun aspirasi anggota dewan untuk selanjutnya dicatat secara baik sebagai dokumen perencanaan.

“Musrenbang merupakan pembahasan terkait perencanaan pembangunan dan pengelolaan anggaran daerah yang dilakukan secara cepat, tepat, dan akurat,” ujarnya.

Turut hadir pada musrenbang Kecamatan Padangsidimpuan Selatan itu, sejumlah pimpinan OPD Padangsidimpuan, anggota DPRD (Dapil Padangsidimpuan Selatan) Siwan Siswanto, Rusydi Nasution, Siti Mariam, Imam Ghozali Harahap, Marataman Siregar dan Abdul Rahman Harahap. (*/Andy Hsb)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts